Friday, 07 Aug 2020

Heboh Drama 'Hapus Foto Jokowi' , Artis Ike Muti Disomasi Pemprov DKI

news24xx


Artis Ike Muti. Artis Ike Muti.

NEWS24.CO.ID - Heboh soal adanya desakan untuk menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi yang ditampilkan Artis Ike Muti di akun Instagram nya berbuntut panjang. 

Unggahan aktris dan pesinetron Ike Muti, pada Jumat (31/7) yang menyinggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah dibantah dan berujung somasi.

Pemprov DKI telah melayangkan somasi pada hari yang sama dan meminta Ike menjelaskan terkait tudingannya.

Dalam unggahannya di Instagram, Ike mengklaim telah didesak oleh seseorang yang mewakili Pemprov DKI Jakarta untuk menghapus foto dirinya bersama Jokowi agar bisa menggarap proyek webseries yang bekerja sama dengan Pemprov DKI.

"TUHAN MEMANG BAIK disaat pandemi saya masih ada bbrapa tawaran #webseries. Tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto-foto di sosmed yang ada Bapak Presiden kita kok rasanya nggak profesional banget. Hanya karena project web series tersebut akan bekerja sama dengan klien dari Pemda DKI," demikian penggalan keterangan foto yang diunggah Ike, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Tautan unggahan tersebut juga sempat ia bagikan lewat akun Twitter-nya.

 

Merespons unggahan tersebut, Pemprov DKI Jakarta melayangkan somasi kepada Ike atas tuduhan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong.

Salinan surat somasi itu dikirim melalui balasan Pemprov DKI atas unggahan Ike media sosial.

Dalam somasinya Pemprov DKI menampik sekaligus menyebut bahwa pernyataan Ike yang mengaku didesak untuk menghapus foto Jokowi adalah berita bohong.

Surat yang ditandatangani Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, itu meminta Ike mengklarifikasi dan menyebutkan proyek web series yang dimaksud serta penanggung jawabnya.

Selain itu somasi itu juga meminta Ike mengungkap nama yang disebut telah meminta untuk menghapus fotonya bersama Jokowi, termasuk bukti komunikasi dirinya dengan orang yang dimaksud.

"Kami tunggu dalam waktu 2x24 jam terhitung sejak 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani saudara di atas materai, maka kami akan menempuh sesuai dengan hukum pidana," demikian bunyi somasi dari salinan surat somasi tersebut.

Sejauh ini, Ike belum menanggapi somasi Pemprov DKI Jakarta.

Ike merupakan pemain sinetron Preman Pensiun yang ditayangkan sejak 2015 lalu.

Pemilik nama Indah Kartika Mutiarawati ini juga tercatat pernah terlibat dalam sejumlah film seperti, Merry Go Round (2013), Tania (2014), Dua Batas Waktu (2016), Bluebeli (2018), dan Kain Kafan Hitam (2019).

 

N24. 





Loading...