Friday, 19 Apr 2024

Ini Informasi Mitsubishi Tidak Lagi Produksi Pajero

news24xx


Pajero sport.Pajero sport.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura buka suara soal kabar tutupnya pabrik Mitsubisho Pajero di Jepang. Konsumen Pajero Sport di Indonesia tentu bertanya-tanya soal nasib mobil mereka.

Dalam pernyataannya pada Rabu (29/7/2020), Nakamura menjelaskan soal penutupan Pabrik Pajero yang di Jepang, bahwa pabrik tersebut berbeda dengan pabrik yang memproduksi Pajero Sport di Indonesia dan negara lainnya. Pabrik Pajero di Kota Sakahogi, Prefektur Gifu, hanya memproduksi Pajero dan Delica D5.

"Pajero dan Pajero Sport adalah produk yang berbeda. Sehingga konsumen Indonesia yang memiliki Pajero Sport tidak perlu khawatir dengan pemberitaan tersebut," tegas Nakamura.

Keputusan penutupan pabrik berdasarkan rapat dewan direksi Mitsubishi Motors Corporation, yang digelar Senin (27/7), yang memutuskan penghentian produksi Pajero di dalam negeri terhadap anak usaha Pajero Manufacturing Co., Ltd.

Penghentian produksi akan berlangsung pada paruh pertama tahun 2021. Permintaan Pajero domestik Jepang maupun ekspor memang makin lesu.

Alasan penutupan pabrik Pajero ini untuk menyesuaikan dengan kapasitas produksi yang tepat sesuai dengan rencana jangka menengah Mitsubishi. 

Selanjutnya untuk alat produksi di pabrik Pajero akan dialihkan ke Mitsubishi Motors Corporation di Okazaki.

Seperti diketahui, pada April 2019 lalu, Mitsubishi menghadirkan Pajero Final Edition di Jepang. Kehadiran SUV baru itu menandai berakhirnya Pajero di tanah kelahirannya alias disuntik mati.

Saat itu, Mitsubishi Pajero yang juga disebut Montero ini masih disebut masih akan dijual di beberapa negara. Hingga saat ini pun tampaknya beberapa negara masih menjual Pajero.

Tapi kini Mitsubishi tampaknya memutuskan akan menyuntik mati Pajero di seluruh pasar. Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Mitsubishi juga berencana untuk melakukan restrukturisasi dan menutup pabrik Pajero.

Fasilitas perakitan Pajero itu berada di Gifu Prefecture. Produksi pabrik itu disebut mengalami penurunan signifikan beberapa tahun terakhir, sehingga tak menguntungkan.

Mitsubishi Pajero sendiri pertama kali muncul tahun 2006 di Paris Motor Show. SUV ini menjadi salah satu model yang memiliki umur panjang. ***





Loading...