Friday, 19 Apr 2024

MotoGP Andalusia, Marc Marquez Paksakan Ikut, Tapi Harus Penuhi Syarat Ini

news24xx


Marc Marquez. Dok MotoGPMarc Marquez. Dok MotoGP
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -MotoGP Andalusia yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol akan berlangsung pada esok hari, Minggu (26/7/2020).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez ingin memaksakan diri ingin mengikuti race ini meskipun dirinya tengah mengalami perawatan cedera patah lengan pada race sebelumnya.

Ia dijadwalkan mulai turun ke lintasan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP3 dan FP4) serta kualifikasi MotoGP Andalusia pada Sabtu (25/7/2020) sore ini hingga malam. 

Marc Marquez sebelumnya menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020) untuk mengatasi cedera lengannya.

Pebalap asal Spanyol itu menderita cedera patah lengan setelah mengalami kecelakaan serius pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Meski belum lama menjalani pemulihan pasca-operasi, Marc Marquez memutuskan untuk tetap turun di MotoGP Andalusia agar tak kehilangan poin pada musim ini.

Marc Marquez berambisi ikut balapan pada seri kedua MotoGP 2020.

Diketahui, Marc Marquez saat ini sudah berada di Jerez, tapi belum bisa turun membela tim Repsol Honda pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020.

Dengan demikian, Marquez pun absen pada dua sesi latihan bebas, yaitu FP1 dan FP2.

Rider berkebangsaan Spanyol itu tidak serta merta bisa melaju ke babak kualifikasi, meski akan mulai turun pada FP3 MotoGP Andalusia 2020. Ada satu syarat yang harus dipenuhi Marc Marquez agar bisa lolos ke babak kualifikasi.

Dilansir dari laman MotoGP, Marquez harus meraih waktu putaran tercepat setidaknya sama dengan 107 persen dari pembalap tercepat pada salah satu sesi FP.

Marquez harus meraih itu pada FP3 atau FP4 sebagai syarat karena telah melewatkan dua sesi FP MotoGP Andalusia 2020.

Pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mencatat waktu lap tercepat, 1 menit 37,063 detik.

Dengan kata lain, Marc Marquez harus mencatatkan waktu minimal 107 persen dari torehan Maverick Vinales pada FP1, yakni 1 menit 45,857 detik, untuk lolos ke kualifikasi.

Sejauh ini, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu masih memantau perkembangan kondisi lengan kanannya sebelum benar-benar akan mulai turun pada sesi FP3.

"Saya tidur cukup nyenyak. Memang ada perasaan sakit, tetapi saya menjalani sesi fisioterapi dengan dokter dan efeknya positif," tutur Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

"Kami menetapkan satu target dan melihat perkembangan saat FP3, kami akan melihat bagaimana kondisi legannya dan setelah itu kami akan memutuskan langkah selanjutnya," kata Marc Marquez.

 





Loading...