Friday, 26 Apr 2024

Air Terjun Duo Bidadari, Potensi Wisata Tersembunyi Di Sungai Tarab

news24xx


Dok humas Tanah Datar.Dok humas Tanah Datar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Batusangkar - Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar ternyata mempunyai potensi wisata yang selama ini terpendam. Salah satunya air terjun.

Air terjun ini dinamai 'Air Terjun Duo Bidadari'. Air terjun ini telah diperkenalkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Tarab bersama komunitas Tanah Datar Tourism, photographer, dan youtuber pada Juli 2020. Air terjun ini baru ditemukan dan tengah dilakukan pembenahan lokasi mulai dari sarana hingga prasarananya. 

Camat Sungai Tarab Afrizal, yang juga telah melakukan survei memberikan apresiasi kepada Pokdarwis dan komunitas dari Tanah Datar dan komunitas lainnya. 

"Semangat kelompok dan komunitas ini sangat luar biasa, terutama untuk menelusuri kemungkinan ada potensi wisata lainnya, dan Alhamdulillah, ternyata kita menemukan sebuah air terjun lagi yang tak kalah indahnya dari air terjun duo bidadari," ujar Afrizal.

Diakuinya, karena lokasi ini tengah dalam pembenahan karena akses jalan masih belum ada. 

"Namanya lokasi baru, memang akses jalan belum ada. Masih jalan setapak. Namun bagi yang hobi berpetualang, ke lokasi ini cukup menantang," akuinya.

"Kita berharap potensi ini juga bisa dilengkapi sarana dan prasarana baik melalui pemerintah kabupaten ataupun dari nagari," tukasnya.

Untuk mencapai lokasi ini, lebih kurang memakan waktu 30 menit dari kota Batusangkar. Setelah mengendarai kendaraan pribadi dan disambung dengan berjalan kaki. 





Loading...