Friday, 26 Apr 2024

Akhirnya 'Pecah Telor' Juga, Seorang Pasien Positif Corona Terdeteksi di Rokan Hilir

news24xx


Ilustrasi pengambilan sampel tes swab PCR. Ilustrasi pengambilan sampel tes swab PCR.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Setelah berbulan bulan bersih, tidak ada kasus positif corona, akhirnya Kabupaten Rokan Hilir, Riau, 'pecah telor'  Selasa, 21 Juli 2020,  dengan ditemukannya seorang positif corona, berinisial WS (33 tahun).

Ini adalah pasien Covid-19 pertama di Rokan Hilir, Provinsi Riau, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara. 

Dengan begitu, 12 kabupaten/kota di Riau tercatat sudah  memiliki kasus positif Covid-19, dan sebarannya sudah ada  di seluruh Provinsi Riau.

Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, Provinsi Riau, kasus positif corona melonjak 23 orang, Selasa. 

Dengan tambahan 23 kasus ini, menjadikan akumulasi positif Covid-19 di Riau menjadi 310 Kasus.

 

"Dari 310 Kasus terdapat 67  dirawat, 232 sehat dan sudah dipulangkan dan 11 meninggal dunia," kata dr Yovi dalam jumpa pers di Posko Covid-19 Riau.

Seperti yang diketahui, seorang warga Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berinisial WS berusia 33 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Namun belum diketahui dia berkontak dari siapa dan melakukan perjalanan ke mana saja sebelumnya. Petugas lagi tracing kontaknya.

Petugas juga tidak menyebutkan asal Desa dan kecamatan WS.

Yovi menuturkan, tuan WS terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab massal yang digelar tanggal 16 Juli 2020. Sekarang sedang dirawat di rumah sakit. **(barkah).


N24. 





Loading...