Thursday, 25 Apr 2024

Ternyata ini Masalah Valentino Rossi Hentikan Balapan di MotoGP Spanyol

news24xx


Valentino Rossi hentikan balapan di race MotoGP Spanyol.Valentino Rossi hentikan balapan di race MotoGP Spanyol.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Jerez - Pembalap asal Italia ini gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol sampai tuntas. Pebalap Monster Yamaha tersebut harus kembali ke pit saat balapan baru berjalan 19 lap dari total 25 lap yang harus diselesaikan.

Rossi sebelum mengakhiri balapannya berada di posisi 10. Sedangkan rekan setimnya, Vinales berhasil finis di posisi kedua di belakang Fabio Quartararo.

Valentino Rossi memilih jenis ban depan yang sama dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang memakai ban soft. 

Disebutkan, Rossi menuntaskan balapan karena masalah teknis. Motornya mengalami masalah sehingga harus berhenti.

"Motornya memiliki peringatan merah (red alert di dasbor) dan berhenti. Sekarang mereka (tim) sedang memeriksa apa yang terjadi, tapi kami memiliki masalah teknis," kata Rossi seperti dikutip Crash (20/7)

"Pada 7 atau 8 lap lagi (sampai finis), saya pikir saya mengalami masalah. Saya melihat peringatan merah (di dasbor motor) dan motor berhenti. Kami memiliki masalah pada motor yang kami belum tahu kenapa," kata Rossi dalam wawancara yang ditayangkan melalui video di laman resmi MotoGP.

Menurut Manajer Yamaha, Lin Jarvis, pihaknya juga masih harus menyelidiki penyebab masalah pada motor Rossi.

Meski bermasalah pada motornya, Rossi mengakui, dirinya juga memiliki banyak masalah saat balapan. Terutama masalah pada ban belakang. Rossi menyebut, pemilihan ban depan soft tidak menjadi masalah.

"Untuk ban depan (soft), saya tidak mengatakan itu pertaruhan, tapi kami mencoba yang ban hard dan soft dan perbedaannya sangat kecil. Jadi saya dan Maveriick mencoba menggunakan yang soft," sebut Rossi.

"Masalah saya datang dari (ban) belakang. Bagian depan tidak memiliki perbedaan. Tapi untuk minggu depan, kita harus banyak berubah, masalah ini telah terjadi sering kali selama akhir pekan dan selama balapan. Saat ini, kita tidak dapat memperbaikinya," lanjutnya.

Nasib Rossi berbanding terbalik dengan Quartararo dan Vinales yang sama-sama menunggangi motor Yamaha. Mereka berhasil menyelesaikan balapan sampai naik ke podium. Meski memiliki data kedua pembalap Yamaha itu, Rossi menyebut tak banyak membantunya.

"Ya, kami bisa melihat data mereka (Quartararo dan Vinales), dan pastinya selalu sangat menarik. Tapi kami memiliki masalah dengan ban ini, dan setelah beberapa lap saya selalu dalam masalah. Jadi pada saat ini data mereka tidak banyak menyelematkan kami," tukas Rossi.

 





Loading...