Thursday, 25 Apr 2024

Pekanbaru Akan Ubah Sistem Parkir Gunakan Smart Card

news24xx


Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso.Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Pengelolaan sistem parkir di kota Pekanbaru akan diubah menjadi sistem pembayaran non tunai. Hal itu disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

"Pengelolaan parkir nanti akan diserahkan pada pihak ketiga. Proses peralihan sistem perparkiran ini tengah dilakukan," sebut Yuliarso, Kepala Dishub kota Pekanbaru, Kamis (16/7).

"Rencana kami merubah retribusi menjadi layanan jasa tarif perparkiran melalui pihak ketiga," terang Yuliarso.

Hal itu dilakukan guna mengurangi pembiasan atau potensi kebocoran parkir. Dishub berencana akan membuat pembayaran parkir dengan pembayaran non tunai. 

"Seperti tren saat ini, nantinya akan ada semacam smart card untuk pembayaran parkir. Jadi, tidak tunai lagi, apakah nanti kita pakai mesin edisi seperti yang digunakan bank atau mal, kita masih bicarakanlah dengan pihak ketiga," sebutnya.

Yuliarso juga mengatakan tengah akan dilakukan proses lelang kepada pihak ketiga yang akan mengelola per parkiran. Mereka juga akan dibagi perzona wilayah.

Yuliarso mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pihak Kejari untuk membuat formulasi dasar payung hukum. 

"Masih dalam proses untuk ini semua. Kita targetkan secepatnya dapat selesai regulasi ini dan dapat kita lelangkan pengelolaan parkir pada pihak ketiga," tutupnya.

 





Loading...