Tuesday, 23 Apr 2024

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal KSDA KEMEN LHK di Provinsi Riau

news24xx


Dok BKSDA Riau. Dok BKSDA Riau.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Kunjungan Kerja Direktur Jenderal KSDAE, Wiratno ke Riau pada hari Kamis, 16 Juli 2020 adalah dalam rangka memperkenalkan daerah Webinar Rimbang Baling. 

Dimulai dengan Webinar Rimbang Baling #1 Provinsi Riau yang mengangkat tema "Menuju Era Baru Rimbang Baling" 

Gubernur Riau Syamsuar dan Dirjen KSDAE Wiratno bertindak sebagai Keynote Speaker dengan narasumber Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, Bupati Kuansing H. Mursini, dan dua Anggota DPR-RI H. Syahrul Aidi Maazat dan Edwin Pratama Putra semakin hangat dengan di moderatori jurnalis Independen Andini Effendi. 

Acara webinar dengan tagline "Merengkuh Asa, Memakmurkan Manusia, Harmoni Ekosistem Dalam Balutan Hutan Rimbang Baling" mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat, terbukti dari antusiasme masyarakat untuk mengajukan pertanyaan. 

Kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan mengadakan acara di aula Gajah Balai Besar KSDA Riau. 

Di aula tersebut Dirjen KSDAE, Wiratno menyampaikan penyerahan bantuan ekonomi produktif untuk 6 Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Adapun desa tersebut adalah Desa Tanjung Belit, Aur Kuning, Pangkalan Serai, Subayang Jaya, Tanjung Beringin dan Gajah Bertalut. 

Dan bantuan tersebut berupa bibit tanaman Jernang secara simbolis.

Kemudian penyerahan bantuan kelompok tani nelayan hutan Taman Nasional Zamrud dan Danau Zamrud berupa speedboat dan alat pemadam kebakaran serta bantuan kelompok tani masyarakat peduli hutan Cagar Alam Bukit Bungkuk berupa bibit lebah madu kelulut dan bibit tanaman Jernang. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Tim penanggulangan penyelamatan satwa liar Harimau Sumatera yaitu Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau maupun pihak pihak terkait yaitu Bupati Indragiri Hilir, Kapolres Indragiri Hilir, Komandan Kodim 0314 Indragiri Hilir, Polsek Pelangiran, Polsek Gaung, Koramil 10 Pelangiran, Babinsa, Babinkamtibmas, KPHP Mandah, Director Sustainnability and Stakeholder Engagement Asia Pulp & Paper, PT. THPI, PT. RIA, dan Yayasan Arsari Djojohadikusumo. 

Dari media diserahkan piagam peduli konservasi kepada Haidir Tanjung dari Detikcom dan piagam peduli konservasi dan penggiat konservasi, Kunni Masrohanti dari Riau Pos. 

Suharyono mengatakan dengan bergandengan tangan bersama, semoga konservasi makin berjaya di bumi Lancang Kuning. "Karena dengan konservasi, kita tak mungkin sendiri," pungkasnya. 





Loading...