Wednesday, 24 Apr 2024

Yamaha Luncurkan Sepeda Listrik, Harganya Setara Sepeda Motor

news24xx


Yamaha Civante. Foto: AutoevolutionYamaha Civante. Foto: Autoevolution
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Tren bersepeda saat ini membuat Yamaha Motor Corporation hadirkan produk sepeda. Sepeda listrik atau e-bike ini dipasarkan di Amerika Serikat. Dan dinamai Civante. 

Produsen sepeda motor asal Jepang itu mengklaim bahwa Civante akan memberikan kualitas berkendara yang baik dan memuaskan.

Pasalnya, sepeda ini dibekali motor mid-drive Yamaha PWSeries SE bisa melaju hingga kecepatan 45 kilometer per jam (KPJ) dengan torsi 70 Nm.

Dikutip dari laman Autoeolution (11/7/2020), Manajer Penjualan dan Manajer Grup sepeda Power Assist Bicycle Yamaha, Drew Engelmann menyebutkan Civante sangat responsif, gesit, dan ringan. 

"Sepeda listrik itu dibekali sistem triple-sensor yaitu sensor torsi, sensor kecepatan, dan sensor irama engkol sehingga menerapkan jumlah torsi dan daya yang tepat," ujar Drew Engelmann.

"Civante juga dibekali pedal-assist tanpa mode torsi-saja. Sehingga daya akan terputus setiap kali pengendara berhenti mengayuh atau ketika kecepatan puncak tercapai," lanjut Drew Engelmann

"Sepeda listrik itu menggunakan baterai lithium-ion 500 W yang terpasang pada rangka dan dapat diisi langsung pada saat sepeda henda mati. Pengisian daya 80 persen dimungkinkan butuh waktu dalam satu jam," sebutnya.

"Civante menggunakan drivetrain 10 kecepatan, rantai ganda, rem cakram hidraulik, dan shifter Shimano STI. Civante akan menawarkan pengendara yang lebih nyaman, dan kinerja yang meningkat," tukasnya.

Diketahui Yamaha membanderol sepeda listrik itu dengan harga USD 3.399 atau sekitar Rp 49 jutaan. ***





Loading...