Thursday, 25 Apr 2024

Ikut Menyambut Kedatangan TKI yang Positif Corona dari Arab Saudi, Menaker Ida Fauziah Tes PCR Hari Ini

news24xx


Menaker Ida Fauziyah. Menaker Ida Fauziyah.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS 24.CO.ID - Ramai pejabat yang menyambut Ety, TKI yang bebas dari hukuman mati di Arab Saudi. 

Termasuk juga, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan yang lainnya. 

Ida Fauziyah akan melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) pada hari ini, Sabtu (11/7).

Tes dilakukan setelah ia ikut menyambut kepulangan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), asal Majalengka bernama Ety binti Toyib Anwar yang pulang dari Arab Saudi setelah lolos dari hukuman mati.

Ety yang telah tiba di Indonesia pada tanggal 6 Juli dinyatakan positif Covid-19, ia baru saja diidentifikasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Ety dijemput dengan pesawat yang membawa 127 penumpang.

Ida yang datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut Ety, mengatakan sudah ikut  uji Rapid Test  pada Jumat (10/7) dan hasilnya  negatif dan non reaktif.

"Sabtu ini akan melakukan tes PCR untuk memastikan lagi ," ujar Ida kepada  CNNIndonesia.com , Sabtu (11/7).

Ida meminta kepada seluruh pihak yang ikut menjemput Ety segera melakukan tes cepat. Ini harus dilakukan guna memperbaiki kondisi kesehatan masing-masing pihak.

"Menghimbau  semua yang ikut terlibat dalam acara penjemputan kepulangan tersebut, termasuk jurnalis, agar segera melakukan tes cepat untuk memastikan kondisi kesehatannya," ujar Ida.

Ida juga mengatakan terus membicarakan perkembangan Ety. Dia telah menugaskan jajarannya berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk mendapatkan informasi terbaru soal Ety.

"Sudah menginstruksikan ke jajaran agar terus berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait agar Bu Ety mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal sehingga dapat sembuh  dari virus corona," ucap Ida.

Ety berhasil terbebas dari hukuman mati di Arab Saudi setelah divonis bersalah meracuni sang majikan, Faisal al-Ghamdi, hingga ditangkap pada 2002 lalu. Dia harus membayar denda 4 juta riyal atau Rp15,2 miliar dan  berhasil dikumpulkan sesuai dengan permintaan  keluarga ahli waris korban.

Ety tiba di Tanah Air pada 6 Juli di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, melakukan tes swab pada 7 Juli dan dinyatakan positif pada 9 Juli.

Selain Ida, para pejabat lain ikut serta dalam pesawat penjemputan Ety adalah Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, anggota Komisi IX DPR Anggia Erma Rini, dan ketua BP2MI, Benny Ramdani.

Mereka diminta juga  untuk ikut tes swab PCR memastikan kesehatan nya. 

N24. 





Loading...