Friday, 26 Apr 2024

Prakiraan Cuaca di Riau Hari ini, Hujan Ringan Hingga Lebat Terjadi

news24xx


Tower BMKGTower BMKG
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Feofisika (BMKG) merilis data tentang prakiraan kondisi cuaca, suhu udara, kecepatan dan arah angin angin hingga tingkat kelembapan udara semua kota dan kabupaten di Indonesia setiap harinya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini apabila cuaca buruk diprediksi akan terjadi pada suatu kota atau kabupaten. Misalnya, peringatan dini potensi hujan lebat, hujan petir, angin kencang dan gelombang tinggi.

Berdasarkan data BMKG, prakiraan cuaca Pekanbaru hari ini, Sabtu, 11 Juli 2020, diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan pada malam hari. Berikut ini datanya


1. Pukul 00:00 WIB

Cuaca: kabut
Suhu Udara: 23°C
Kelembapan Udara: 100%
Kecepatan Angin: 5 knot

2. Pukul 06:00 WIB

Cuaca: cerah berawan
Suhu Udara: 29°C
Kelembapan Udara: 75%
Kecepatan Angin: 5 knot

3. Pukul 12:00 WIB

Cuaca: hujan lokal
Suhu Udara: 25°C
Kelembapan Udara: 95%
Kecepatan Angin: 2 knot

4. Pukul 18:00 WIB

Cuaca: hujan lokal
Suhu Udara: 24°C
Kelembapan Udara: 100%
Kecepatan Angin: 2 knot

5. Pukul 23:59 WIB

Cuaca: kabut
Suhu Udara: 23°C
Kelembapan Udara: 100%
Kecepatan Angin: 5 knot

Untuk mengakses informasi lebih lengkap, seperti mengenai prakiraan cuaca Pekanbaru selama seminggu ke depan, dapat diakses melalui situs bmkg.go.id


Sedangkan untuk Provinsi Riau, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau pada akhir pekan ini.

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan mengguyur Riau sudah sejak pagi hari dan berlanjut hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya.

"Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan pada siang atau sore hari," sebutnya.

Ia mengatakan, pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Bangkinang, Pangkalan Kerinci, Selat Panjang. 

Kemudian sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kota Pekanbaru.

Dan untuk dini hari, hujan berpotensi mengguyur pada wilayah Bangkinang, Bengkalis, Dumai, Pekanbaru, Siak Sri Indrapura. 

Ia menambahkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 31.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 65 - 100 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 14 km/jam. ***

 





Loading...