Saturday, 20 Apr 2024

Pemkab Inhil dan Polres Inhil Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

news24xx


Peresmian kampung tangguh nusantara di Kabupaten Inhil pada Kamis (9/7/2020). /IstPeresmian kampung tangguh nusantara di Kabupaten Inhil pada Kamis (9/7/2020). /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama Polres Indragiri Hilir (Inhil) meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kecamatan Tembilahan Hulu dan Kecamatan Kempas pada Kamis (9/7/2020)

Kampung Tangguh Nusantara tersebut diresmikan langsung Bupati Inhil HM Wardan dan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan.

Kampung ini resmi sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dan membangun ketahanan pangan masyarakat. Sebab, akibat virus itu banyak dampak negatif yang dialami sebagian besar masyarakat, termasuk melemahkan perekonomian. 

Dalam sebutannya, Bupati Inhil HM Warisan mengatakan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Polda Riau dan Polres Inhil yang telah membuat program Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Inhil.

"Harapannya, Kampung Tangguh Nusantara ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," harap Bupati Wardan.

"Kampung Tangguh di Kecamatan Tembilahan Hulu dan Kecamatan Kempas ini dapat menjadi contoh desa-desa lain sehingga semua desa di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan hal yang sama baik itu tangguh menjaga kesehatan, pencegahan covid-19 dan harus tangguh dalam perekonomian masyarakatnya," sebut Bupati Wardan. 

Dikatakan Wardan, Kampung Tangguh Nusantara, juga bertujuan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Pemkab Inhil akan mendukung penuh kampung tangguh nusantara yang telah diresmikan ini. Dan ini sebagai bentuk sinergitas, kebersamaan di antara pemerintah daerah, Polri dan TNI dalam mewujudkan kegotongroyongan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," tukas Bupati Wardan. 


Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, mengatakan Kampung Tangguh Nusantara, ini nantinya bisa menjadi dasar peningkatan kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19. 

"Nantinya, masyarakat akan terus diedukasi tentang bagaimana pancegahan dan bagaimana penanggulangan covid-19 untuk meningkatkan perekonomian," jelas Kapolres. 

"Masyarakat yang terkena virus dan sudah sembuh meskinya jangan sampai dijauhi apalagi didiskriminasi. Justru mereka harus diberikan dukungan," pungkas Kapolres. (Rls)





Loading...