Thursday, 25 Apr 2024

Gugus Tugas Covid-19 Riau Ajak Masyarakat Tidak Terlena

news24xx


Tim Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Jim GaffurTim Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Jim Gaffur
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Tim Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Jim Gaffur kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlena dengan kondisi saat ini.

Ia menyarankan agar masyarakat saat ini jangan terlena dan masih tetap harus meninggalkan kewaspadaan.

"Saat ini, jangan sampai terlena dengan situasi yang seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Covid-19 masih belum selesai," sebut Jim Gaffur saat press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Ahad (5/7/2020).

"Tujuannya untuk percepatan penanganan Covid-19 di Riau, hanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat sederhana yaitu pakai masker, physical distancing dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," kata Jim Gaffur 

Ia juga mengimbau masyarakat di Riau untuk tetap di rumah dulu jika tidak ada keperluan mendesak. Karena, dikatakannya, walaupun orang yang akan dijumpai tidak sakit, belum tentu ia negatif Covid-19 dan bisa saja menjadi orang tanpa gejala (OTG).

"Maka pilihan yang terbaik tetap di rumah dan hindari keramaian," sarannya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya adalah makan buah dan sayur, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup. 

Selain itu juga, ia mengimbau untuk tidak menyebarkan informasi pribadi pasien seperti nama dan alamat karena menjaga data pasien merupakan kewajiban semua orang.

"Mari beri dukungan untuk pasien positif, PDP, dan ODP. Jangan berstigma negatif. Bila merasakan gejala periksa diri ke pelayanan terdekat, mari sama-sama berdoa agar kasus ini segera berakhir," pungkas Jim Gaffur.

 





Loading...