Wednesday, 24 Apr 2024

Saat Penangkapan Bupati Kutai Timur dan Istri, KPK Amankan Sejumlah Uang dan Buku Rekening

news24xx


bupati kutai /netbupati kutai /net
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Istri ditangkap KPK, saat penangkapan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang dan buku rekening.

Tetapi, menurut Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango pihaknya belum bisa memastikan jumlah uang yang diamankan dalam rangkaian operasi tangkap tangan tersebut.

"Belum terkonfirmasi jumlahnya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," kata Nawawi, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Read More : Kades di Asahan Dibacok Saat Hendak Salat di Masjid

Seperti diberitakan sebelumnya, Ismunandar ditangkap di sebuat hotel di Jakarta bersama istrinya serta seorang kepala badan perencanaan pembangunan daerah sebuah daerah.

Ketiganya dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu, ada juga beberapa pihak yang diamankan penyidik KPK di Kutai Timur dan Samarinda, Kalimantan Timur.

"Yang di Jakarta iya (sudah dibawa), ada pihak lainnya kita amankan di Kutim dan Samarinda," ujar Nawawi.


Read More : 3 Pengedar Narkoba Ditangkap Karena Pasok 112 Kilogram Ganja untuk Malam Tahun Baru

Menurut Ketua KPK Firli Bahuri, Ismunandar ditangkap atas dugaan penyuapan terkait pengadaan barang dan jasa.

"Betul tadi malam 19.30 WIB ada giat tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," kata Firli. (Bisma)


 





Loading...