Wednesday, 24 Apr 2024

Kursi Pelontar Pilot Pesawat Tempur TNI Jebol Atap Rumah Warga, Satu Lagi Tersangkut di Pohon Rambutan

news24xx


Ini penampakan  atap rumah warga yang bolong ditimpa kursi pelontar pilot pesawat tempur TNI AU yang jatuh di pemukiman warga di Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin pagi. Ini penampakan atap rumah warga yang bolong ditimpa kursi pelontar pilot pesawat tempur TNI AU yang jatuh di pemukiman warga di Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin pagi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ada dentuman keras terdengar 6 Kali yang menghebohkan warga. Ternyata sebuah pesawat tempur milik TNI AU jenis Sky Hawk, jatuh di Perumahan Sialang Indah, Desa Kubang Raya, Kacamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin, 15 Juni 2020, pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. 

Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru. 

Pantauan Senin pagi, di lokasi kejadian, pesawat tempur itu jatuh di sebuah rumah kosong milik warga setempat.

Namun belum diketahui ada korban jiwa atau tidak.

Sementara itu, sekitar 800 meter dari titik jatuhnya pesawat tempur, terlihat atap satu rumah warga lainnya bolong akibat kursi pelontar pilot  yang jatuh, dan satu kursi pelontar lainnya jatuh tepat di depan rumah warga tersangkut di atas pohon rambutan. 

"Ada dua kursi pelontar yang jatuh, satu dalam rumah warga dan satu di depan rumah tersangkut di pohon rambutan," kata Yanti, salah seorang warga berbincang dengan wartawan. 

"Satu pilot yang jatuh di pohon rambutan tidak bisa ngomong apa-apa, sepertinya syok," tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak warga masih berkerumun di sekitar lokasi dan petugas masih melakukan evakuasi terhadap bangkai pesawat tersebut. 

Api dan asap tebal yang membakar badan pesawat tempur TNI AU tersebut sudah berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar dan anggota TNI. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AU terkait dengan koronologi jatuhnya pesawat tersebut, termasuk apakah ada korban jiwa atau tidak. 

Namun dari informasi warga sekitar, pilot dan co-pilot selamat menggunakan kursi pelontar dan parasut. **(barkah).

N24.





Loading...