Thursday, 25 Apr 2024

Sore ini Pengumuman Kelulusan Peserta Didik Tingkat SMP

news24xx


Pengumuman kelulusan peserta didik tingkat SMP diumumkan Jumat (5/6/2020) sore.Pengumuman kelulusan peserta didik tingkat SMP diumumkan Jumat (5/6/2020) sore.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Kelulusan peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru akan diumumkan, Jumat (5/6/2020) sore. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal melalui Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyampaikan bahwa peserta didik dilarang datang ke sekolah dan menggelar konvoi kelulusan.

"Dinas Pendidikan melarang peserta didik SMP merayakan kelulusan, apalagi menggelar konvoi dan mencorat-coret seragam serta berkumpul merayakan kelulusan," ujarnya.

"Jangan sampai kegiatan yang dilakukan itu mencoreng pendidikan kita saat merayakan kelulusan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu," lanjutnya.

Diakuinya, Dinas Pendidikan sebelumnya sudah mengumpulkan kepala sekolah beberapa waktu lalu. Saat pertemuan itu kepala sekolah diminta untuk mencegah peserta didik untuk tidak konvoi, mencoret seragam, bahkan diminta untuk tidak datang ke sekolah.

Untuk pengumuman hasil kelulusan, ia mengatakan akan langsung disampaikan ke orang tua melalui pesan WhatsApp. Dan selain itu juga pengumuman juga disampaikan secara online. 

Ia juga mengatakan bahwa pengumuman kelulusan juga akan ditempel di masing-masing sekolah. Rencananya, kelulusan ini diumumkan pada pukul 16.00 WIB.

Ia menjelaskan, penentu kelulusan yaitu nilai rata-rata peserta didik selama lima semester. Kebijakan ini bagi sekolah yang tidak bisa menggelar ujian, lantaran dampak pandemi Covid-19.

"Bisa saja ada yang tidak lulus. Mungkin ada penilaian dari sekolah untuk tidak meluluskan peserta didik. Dan penilaian SMP ini menggunakan rata-rata nilai semester I hingga VI," pungkasnya. ***





Loading...