Thursday, 25 Apr 2024

Masjid An Nur Riau Telah Dibuka Untuk Umat Laksanakan Salat

news24xx


Masjid Raya Annur.Masjid Raya Annur.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Pekanbaru - Sesuai arahan Kementrian Agama (Kemenag), Masjid Raya Annur di kota Pekanbaru dibuka bagi umat yang akan melaksanakan ibadah salat. Hanya saja pengurus masjid mengatakan salat berjamaah digelar untuk lingkup internal. 

"Masjid Raya Annur sudah dibuka, tapi pelaksanaan salat berjamaah harus mengikuti protokol kesehatan," ujar pengurus Masjid Raya Annur, Zulhendri Rais.

"Salat Jumat dan salat fardu sebelumnya masih dilakukan hanya bagi orang-orang di masjid, belum terbuka bebas bagi umum. Hanya pengurus masjid, petugas kebersihan, dan satpam," kata Rais.

Dia mengatakan, sudah ada petunjuk dari Kemenag soal salat berjemaah pada masa pandemi, pihaknya pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk salat Jumat nantinya, dibuat berjarak. Jamaah disarankan bawa sajadah masing-masing, cuci tangan pakai sabun, dan menggunakan masker, itu yang diizinkan Kementerian Agama," kata Rais.

Diakuinya, masjid lain di Pekanbaru telah terbuka untuk umum dalam melaksanakan salat Jumat. Hanya saja jamaah masih pada lingkungan di sekitar masjid. Jamaah juga melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan jamaah juga membawa sajadah masing-masing dari rumah.

"Nantinya, selain pemberlakuan jarak dalam saf, jika ramai jamaah, maka disilahkan umat salat di lapangan masjid," tutupnya. ***

 





Loading...