Wednesday, 24 Apr 2024

Bukti Baru Tentang Asal Usul Virus Corona Ditemukan Ilmuwan Tiongkok

news24xx


Foto: InternetFoto: Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pembahasan mengenai virus corona sepertinya tidak ada habisnya. Ilmuwan Tiongkok telah menemukan clade virus corona yang berbeda dari pasien yang terhubung dengan pasar makanan laut Huanan, di Wuhan. 

Bukti tersebut, menyimpulkan bisa saja bahwa pasar bukan menjadi asal dari virus corona seperti yang banyak diberitakan. 


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Clade merupakan istilah untuk kelompok taksonomi yang memiliki satu leluhur bersama dan semua keturunannya juga berasal dari nenek moyang yang sama. 

ltu artinya, bukti baru yang ditemukan menunjukkan pasar mungkin bukan asal dari virus yang menyebabkan pandemi saat ini. Para ahli dari Shanghai Public Health Clinical Center and the 

National Research Center for Translational Medicine, yang sudah melakukan penelitian terhadap sampel genom virus dari 326 pasien di Shanghai, dalam kurun waktu 20 den 25 Januari. 



Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Seperti yang dilansir dari Global Times, peneliti mengidentiflkasi dua clade utama yang didiagnosis pada awal Desember 2019. Peneliti juga memperhatikan genom dari 6 pasien dengan riwayat kontak dengan pasar tersebut termasuk ke dalam satu jenis clade. 

Sedangkan tiga pasien Iainnya yang didiagnosis pada periode yang sama, tetapi tanpa adanya kontak ke pasar dikelompokkan dalam clade Iainnya. 

Peneliti memperkirakan bahwa dua clade tersebut yang mungkin berasal dari satu sumber, yakni dari Wuhan Desember 2019 Ialu. 

Meski demikian, peneliti menunjukkan adanya asalusul penularan Iainnya yang terjadi di Shanghai, bukan dari pasar hewan saja. Dua clade inilah yang banyak berkontribusi di pandemi saat ini. 





Loading...