Saturday, 20 Apr 2024

Pabrik Mitsubishi Hentikan Rakit Xpander, Pajero Sport, dan Nissan Livina

news24xx


Pabrik Mitsubishi.Pabrik Mitsubishi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Walaupun banyak peminat di tanah air, tapi Mitsubishi tak kuasa menghadapi serangan virus Corona. Dan memutuskan untuk menghentikan operasi pabrik mobil penumpangnya.

Penghentian operasi pabrik ini akan dilakukan mulai 20 April untuk pabrik Mitsubishi di Bekasi.

Hal ini disebutkan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) melalui HR & GA Director MMKI Prianto dalam informasi yang diterima news24coid (19/4/2020).

"Dari rencana awal, dihentikannya produksi pada awal minggu. Tapi kami belum bisa memberikan informasi ditelnya," ujar Prianto pada Sabtu (18/4).

Penutupan akan dilakukan selama 14 hari, untuk pabrik di kawasan GIIC, Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Pabrik tersebut diketahui memproduksi mobil penumpang, berkapasitas 220 ribu unit per tahun. Dan pabrik ini juga bertugas memproduksi Xpander, Pajero Sport, dan juga Nissan Livina.

Penghentian operasi pabrik Mitsubishi juga diputuskan melewati jadwal Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) yang sudah diberlakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Bekasi selama dua pekan mulai 15 April kemarin.

Pada awalnya, disebutkan Prianto bahwa perusahaan belum dapat menghentikan kegiatan produksi sebab masih ada kewajiban memenuhi pesanan domestik dan ekspor. Kata dia saat ini produksi sedang digenjot sampai 17 April 2020.

"Masih ada kewajiban untuk pasar ekspor dan domestik yang harus kami penuhi sehingga dalam waktu 13-17 April 2020 kemarin, kami masih memiliki aktivitas produksi," ucap dia.

Kendati masuk dalam penerapan masa PSBB, diakuinya seluruh prosedur pekerja sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Seluruh karyawan di pabrik menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk menjamin kesehatan, keselamatan karyawan, keluarga karyawan, dan lingkungan terdekat. Produksi hanya untuk pemenuhan kewajiban permintaan pasar," sebut dia.

"Dan untuk ketersediaan komponen suku cadang, sampai saat ini masih tercukupi," tukasnya.

Rencana penutupan sementara pabrik Mitsubishi ini menyusul langkah serupa yang sudah dilakukan produsen lain. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah melakukannya mulai 3 April, Honda Prospect Motor dan Suzuki Indomobil Motor (13-26 April), Daihatsu (10-17 April), dan Toyota (13-17 April).

 





Loading...