Saturday, 18 May 2024

Hasil Indonesia U 23 Vs Australia U 23 Buat Erick Full Senyum Ini Yang Kita Mau

news24xx


Hasil Indonesia U 23 Vs Australia U 23 Buat Erick Full Senyum  Ini Yang Kita MauHasil Indonesia U 23 Vs Australia U 23 Buat Erick Full Senyum Ini Yang Kita Mau
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Indonesia tampil dengan semangat juang pantang menyerah dalam lanjutan perhelatan Piala Asia U-23 di Doha, Qatar. Garuda Muda berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0, Kamis (18/4) malam.

Kemenangan ini bagaikan oase di tengah gurun pasir bagi tim asuhan Shin Tae-yong (STY). Pasalnya, Indonesia baru saja menelan kekalahan pahit di laga perdana kontra tuan rumah Qatar. Kemenangan atas Australia ini membuka peluang lolos ke babak 8 besar bagi Garuda Muda.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan Garuda Muda. Ia menyebut, para pemain menunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya.

Baca juga : Indonesia Vs Australia, Garuda Muda Siap Terkam Kanguru

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya," puji Erick Thohir, dilansir laman PSSI, Kamis (18/4) malam.

Ia mengaku bangga dan mengapresiasi permainan malam ini. Karena ternyata skuad Garuda Muda tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, melainkan juga berhasil tampil dengan penuh semangat. 

"Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," lanjutnya.

Baca juga : Malam Ini Lawan Australia, Erick Thohir: Timnas Kudu Mati-matian Raih Kemenangan

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk menghadapi laga penentu kontra Jordania di hari berikutnya. Erick berharap kerja keras para pemain dapat membawa Garuda Muda melaju ke babak 8 besar.

"Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," kata Erick.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Komang Teguh di penghujung babak pertama. Berawal dari umpan silang mendatar Witan Sulaeman, Komang Teguh dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan yang merobek gawang Australia.

Baca juga : Lawan Uni Emirat Arab, STY Benahi Lini Belakang Skuad Garuda

Pertahanan Indonesia di laga ini harus bekerja keras menahan gempuran Australia. Beruntung, kiper Ernando Ari tampil gemilang dan berhasil menepis tendangan penalti Australia di menit ke-25.

Meskipun kalah dalam penguasaan bola, Garuda Muda menunjukkan semangat juang pantang menyerah. Para pemain tampil disiplin dan penuh determinasi, tak ingin mengulangi kesalahan di laga sebelumnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...