Friday, 19 Apr 2024

Lepas Tim Pamatwil Kakorlantas Pastikan Arus Mudik Lebaran Aman Dan Lancar

news24xx


Lepas Tim Pamatwil  Kakorlantas Pastikan Arus Mudik Lebaran Aman Dan LancarLepas Tim Pamatwil Kakorlantas Pastikan Arus Mudik Lebaran Aman Dan Lancar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan melepas Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Ketupat 2024 Korlantas Polri untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Irjen Aan Suhanan mengatakan, Tim Pamatwil ini akan berbagai di berbagai wilayah, mulai dari Palembang hingga Banyuwangi. Total ada 138 personel, untuk memperkuat jajaran kewilayahan.

"Baru saja kita melepas Tim Pamatwil yang akan diterjunkan ke kewilayahan mulai dari Sumatera sampai dengan Banyuwangi dan Gilimanuk. Tim ini berjumlah 138 personel untuk membantu teman-teman di wilayah," kata Irjen Aan, di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Baca juga : Gelar Apel Operasi Ketupat, Kapolri Siap Wujudkan Mudik Aman Dan Nyaman

Kakorlantas mengungkapkan, dengan Tim Pamatwil ini diharapkan dapat memahami betul secara operasi yang sudah disusun, baik menangani salah satu sasaran operasi maupun asistensi terhadap strategi yang dilakukan saat mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

"Kita sebar para perwira untuk mengendalikan sekaligus mengasistensi memastikan strategi-strategi yang akan kita laksanakan yang sudah kita siapkan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa disesuaikan dengan rencana yang sudah kita buat," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan memastikan pelaksanaan libur Lebaran 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga perjalanan mudik ceria penuh makna.

Baca juga : Menhub Kerja Ekstra, Pastikan Mudik Lancar

"Memastikan pelaksanaan operasi ketupat ini bisa berjalan dengan baik sehingga masyarakat yang melakukan mudik ini bisa aman lancar nyaman selamat ya itu yang akan kita pastikan sehingga mudik ceria penuh makna," ujar Irjen Aan

Kakorlantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal dan pulang lebih akhir ini adalah salah satu upaya untuk mengatasi kepadatan saat puncak arus mudik dan arus balik.

"Bapak Presiden sudah mengimbau mudik lebih awal. Artinya tidak memaksakan untuk pulang di tanggal-tanggal yang cukup padat tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 April. Ini sesuai dengan prediksi arus yang cukup padat," tutupnya.

Baca juga : Rencana Pramuka Tak Lagi Wajib, Kemenko PMK Pastikan Demi Kesetaraan Ekskul Lain

Turut hadir dalam acara pelepasan, Dirrgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Bakharuddin Muhammad Syah, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus serta pejabat utama Korlantas Polri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...