Monday, 04 Mar 2024

Liga Champions PSG Vs Real Sociedad Les Parisiens Diunggulkan

news24xx


Liga Champions PSG Vs Real Sociedad  Les Parisiens DiunggulkanLiga Champions PSG Vs Real Sociedad Les Parisiens Diunggulkan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu tim Spanyol, Real Sociedad pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, di Stadion Parc des Princes, Kamis 15 Februari 2024, pukul 03.00 WIB, dengan Live Streaming di Vidio.

Pada pertandingan sebelumnya, PSG yang berjuluk Les Parisiens berhasil meraih kemenangan atas Lille dengan skor 3-1.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Real Sociedad yang berjuluk Erreala La Real menelan kekalahan atas Osasuna dengan skor tipis 0-1.

Duel PSG vs Real Sociedad diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, klub asal Prancis itu sedikit diunggulkan.

Selain itu juga mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim.

PSG dan Sociedad belum pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Baca juga : Copenhagen Vs Man City: Awas, Si Monster Comeback

Kendati lolos dengan hanya menyandang status runner-up grup, kubu PSG di atas kertas tetap lebih diunggulkan atas Real Sociedad.

Terlebih Les Parisiens juga tengah dalam tren performa bagus, termasuk 3 kemenangan beruntun.

Di sisi lain, Real Sociedad yang lolos ke babak knockout Liga Champions 2023/2024 dengan status juara grup, justru tengah dalam periode sulit.

Mereka bahkan selalu gagal menang dalam 4 laga terkini, termasuk akhir pekan lalu kalah 0-1 dari Osasuna di kompetisi lokal.

Dikutip dari laman resmi UEFA, pelatih PSG, Luis Enrique mengaku senang bisa berjumpa Real Sociedad di Babak 16 Besar Liga Champion 2023/2024.

Terlebih di kubu lawan ada sejumlah pemain yang sempat ia latih ketika membesut Timnas Spanyol.

Baca juga : Liverpool Vs Burnley, Si Merah Siap Jaga Singgasana

Enrique menyebut laga kontra Real Sociedad tidak akan mudah bagi PSG. Sociedad telah menunjukkan ketika babak penyisihan grup dengan finis di posisi paling atas, mereka mengungguli Inter Milan yang merupakan finalis musim lalu.

“Saya senang dengan hasil undian ini, karena saya sangat ingin kembali ke Spanyol. Kami mengenal Real Sociedad dengan sangat baik. Kami tahu pertandingan ini akan sulit, karena mereka mampu menjadi juara grup yang berisi Inter, yang merupakan finalis musim lalu,” tutur Luis Enrique.

Terlepas dari itu, PSG tetap lebih diunggulkan bisa memetik kemenangan atas Real Sociedad.

Pasalnya Sociedad yang sempat tampil apik di awal musim, ternyata menunjukkan penurunan performa pada beberapa laga terakhir.

Salah satu faktor memburuknya kinerja Sociedad adalah banyak pemain andalan mereka yang cedera.

Di sisi lain, pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, juga mengaku antusias menghadapi PSG. Dia menyebut laga ini bakal menjadi ujian bagi Mikel Merino dan kawan-kawan, untuk menunjukkan performa terbaik di ajang Liga Champion.

Baca juga : PSM Makassar Vs Persita, Demi Perbaiki Peringkat

“Untuk mencapai final Anda harus bermain melawan yang terbaik, dan PSG adalah salah satu tim unggulan. Mereka memiliki pelatih yang mengenal kami dengan sangat baik. Jika kami berhasil bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Inter, kami yakin bisa membuat kejutan,” tutur Imanol Alguacil.

Real Sociedad berhasil menjadi juara Grup D, usai melalui 6 laga tanpa kekalahan. Meski hanya membukukan 3 kemenangan, Sociedad sanggup menahan Inter Milan 2 kali lalu unggul dari sisi selisih gol untuk menjadi juara grup dan lolos ke 16 besar.

PSG diprediksi turun dengan skema 4-2-3-1, dengan mengandalkan Goncalo Ramos sebagai penyerang tunggal.

 Ia bisa didukung 3 gelandang serang berkualitas seperti Ousmane Dembélé, Marco Asensio, dan Kylian Mbappe.

Real Sociedad berpeluang bermain dengan formasi 4-3-3. Takefusa Kubo yang sudah kembali dari Piala Asia 2024 bisa menjadi salah satu penyerang, bersama dengan André Silva dan Ander Barrenetxea.

Dari sisi head to head (H2H), PSG dan Real Sociedad belum pernah bertemu. Oleh karenanya babak 16 besar Liga Champion 2023/2024 bakal menjadi pertemuan perdana mereka. Sementara dari hasil 5 laga terkini, performa Les Parisiens lebih meyakinkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...