Sunday, 14 Jul 2024

Tabrak Prof Aceh Ini Tawaran Program Mahfud MD Untuk Serambi Mekah

news24xx


Tabrak Prof Aceh  Ini Tawaran Program Mahfud MD Untuk Serambi MekahTabrak Prof Aceh Ini Tawaran Program Mahfud MD Untuk Serambi Mekah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri Forum Tabrak Prof Di Pendopo MZ Coffe, Aceh, Rabu (31/1/2024) malam.

Mahfud langsung ditabrak oleh Rizal, mahasiswa Aceh yang bertanya soal partai politik pengusung Mahfud MD.

Apa yang akan ditawarkan Mahfud untuk Nangroe Aceh Darussalam? Perlu tawaran menarik untuk rakyat Aceh karena partai politik pengusung Mahfud, amat tidak diterima di Serambi Mekah.

Mendapat pertanyaan yang tajam, Mahfud santai menjawabnya. Kata Mahfud, di luar soal parpol, dia datang dari Madura, masyarakat yang kental keIslamannya serupa dengan Aceh. Punya jiwa yang sama memperjuangkan nilai keIslaman dalam berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Tabrak Prof Aceh! Mahfud Minum Kopi Racikan Sendiri

"Sehingga nasionalisme kita berdasar ke-Islaman dan ke-Indonesiaan. Saya sama dengan orang-orang Aceh," tutur Mahfud.

Dia bercerita, Mafud mendatangi Sabang di hari pertama kampanye. Pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, lanjutnya, akan memperhatikan infrastruktur di Tanah Rencong, maupun peningkatan Sumber Daya Manusia.

"Saya lihat guru agama, ustaz, marbot masjid, kiai kampung dan lainnya yang belum tersentuh. Tunjangan atau gaji untuk mereka yang akan kita perjuangkan," tuturnya.

Untuk politik jangka menengah, dana Otonomi Khusus (Otsus) yang akan habis awal 2027, akan diperjuangkan dan diperpanjang oleh Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ray Rangkuti Sarankan Mahfud Tidak Mundur Dari Menko Polhukam

"Kalau bisa kita revisi Undang-Undang, misalnya satu pasal saja seperti Otsus Papua. Supaya kepastian Dana Otusus lebih cepat," janji Mahfud.

Selain itu, tambah Mahfud, ketika dia diminta jadi Cawapres oleh empat parpol pengusung, dia diminta fokus untuk membenahi penegakan hukum, pemberantasan korupsi, penegakan HAM penyelesaian kasus masa lalu, dan membangun demokrasi yang substantif.

Mahfud menegaskan, jasa rakyat Aceh sangat besar dari memberi pesawat pertama, Seulawah yang sekarang jadi perusahaan Garuda, hingga berbagai bantuan lainnya.

Pemerintah tak boleh dan tak akan lupa atas jasa Aceh yang amat setia kepada NKRI.

Baca juga : Hadirkan Inovasi Layar Hiburan Dalam Rumah, LG Resmi Luncurkan StanbyMe

"Nanti kalau Tuhan menakdirkan saya sebagai Wapres, atas dukungan Rakyat Aceh. Insyaallah tidak akan ada lagi ada kesan Rakyat Aceh ditipu oleh Pemerintah Pusat. Kami akan ratakan pembangunan di seluruh Aceh," janjinya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengimbau, masyarakat Aceh memantau jalannya proses Pemilu. Karena kini mulai muncul gesekan dan intimidasi.

"Pemilu harus bermartabat. Memilih pemimpin harus baik. Agar berkah. Kalau Pemilunya tidak baik, tidak berkah dan akan ada kesulitan untuk negeri ini," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...