Saturday, 27 Jul 2024

Fitnah Hoaks Makin Meningkat TKN Prabowo Gibran Imbau Masyarakat Berhati hati

news24xx


Fitnah   Hoaks Makin Meningkat  TKN Prabowo Gibran Imbau Masyarakat Berhati hatiFitnah Hoaks Makin Meningkat TKN Prabowo Gibran Imbau Masyarakat Berhati hati
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengingatkan agar semua tim dan pendukung untuk mewaspadai fitnah dan hoaks yang semakin banyak menyerang pasangan calon nomor urut 2. Budisatrio juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menseleksi dan mencerna informasi yang muncul menjelang hari pemilihan yang semakin dekat.

“Beberapa waktu terakhir semakin banyak serangan hoaks, fitnah, dan misinformasi yang diarahkan kepada Prabowo-Gibran. Seiring dari hasil survei yang semakin bagus, kita memprediksi serangan hoaks ini akan terus meningkat menuju hari pemilihan,” ucap Budisatrio, kepada wartawan, Kamis (1/2).

Karena itu, mewaspadai serangan hoaks dan fitnah, lanjut Budisatrio, menjadi salah satu tugas dari timses dan masyarakat pendukung di sisa waktu kampanye yang tersisa.

Baca juga : Dukung Prabowo-Gibran, APPKSI Yakin Nasib Petani Kelapa Sawit Diperhatikan

“Kita tidak akan membalas fitnah dengan fitnah. Prabowo-Gibran tidak pernah dan tidak akan memproduksi fitnah. Namun serangan demi serangan ini perlu kita waspadai dan dimitigasi agar tak menimbulkan gejolak di masyarakat,” jelas Budisatrio.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengimbau agar semua tim dan masyarakat pendukung untuk lebih awas dengan informasi yang baru muncul menjelang akhir masa kampanye.

“Seperti muncul tiba-tiba program baru yang sifatnya bombastis, atau ada info yang menyerupai informasi resmi dari Prabowo Gibran. Mohon menahan diri dan segera melakukan pengecekan ke TKN atau kanal-kanal resmi media sosial kita,” katanya.

Baca juga : Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Atasi Masalah Gizi Plus Gerakkan Ekonomi

Budisatrio juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk berhati-hati dalam melakukan seleksi informasi.

“Seperti yang selalu disampaikan Pak Prabowo, mari kita berkampanye dengan fakta dan menciptakan kampanye yang penuh persatuan dan riang gembira. Jadi ayo kita saring sebelum sharing, cek semua kebenaran sebelum disebarluaskan,” pungkas Budisatrio.

Sebelumnya, pada Selasa(30/1/2024) beredar selebaran digital mengatasnamakan TKN Prabowo-Gibran yang menjanjikan Program Bantuan Sosial Rp 5 juta per bulan dari situs noldua.com. Kemudian, pada Rabu (31/1/2024) beredar informasi yang menyebut Becak Listrik Prabowo (Cakpro) di Kota Madiun hanya merupakan sebuah kebohongan. Kedua kabar kemudian terkonfirmasi sebagai hoaks dan misinformasi yang merugikan pasangan Prabowo-Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...