Monday, 24 Jun 2024

Pengalaman Prof Tjandra Safari Di Cape Town Afsel Jumpa Singa Yang Lagi Tidur

news24xx


Pengalaman Prof Tjandra Safari Di Cape Town  Afsel  Jumpa Singa Yang Lagi TidurPengalaman Prof Tjandra Safari Di Cape Town Afsel Jumpa Singa Yang Lagi Tidur
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Prof Tjandra Yoga Aditama, dalam perjalanan menuju Kongres International Society of Blood Transfussion (ISBT) berbagi pengalaman menarik saat ikut Safari di Cape Town, Afrika Selatan. 

Bersama teman-temannya, ia menjelajahi "the big five" Afrika, atau lima binatang paling terkenal di negara tersebut.

Mulai dari gajah yang hamil 2 tahun, kerbau yang rentan terkena bovine tuberculosis, macan tutul Afrika-leopard dan badak yang sering bergerombol dengan zebra.

Baca juga : Penilaian Ganjar Jadi Pecutan, Kaesang: Pemerintah Sekarang Nggak Baper

"Karena badak tidak jelas penglihatannya dan zebra tajam penglihatannya. Zebra ternyata warna dasarnya putih dengan garis-garis hitam," cerita Prof Tjandra kepada RM.ID, Senin (20/11).

Menurutnya, safari ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan langsung dari jip terbuka, tetapi juga menghadirkan berbagai momen unik.

"Acara safari cukup seru, dengan jip terbuka bertemu langsung binatang, seperti singa yang sedang tidur di gambar ini," tuturnya.

Baca juga : Maroko Vs Timnas, Bima Sakti Waspada Pemain Yang Main Di Eropa

Cape Town sendiri, kata Prof Tjandra tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga memiliki Pulau Robben, situs UNESCO heritage yang pernah menjadi tempat penahanan Nelson Mandela selama 18 tahun. 

Tak cuma menjadi penjara politik, Pulau Robben, kata Prof Tjandra juga pernah dipakai sebagai tempat isolasi pasien lepra.

"Pernah juga untuk gangguan jiwa," terang Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini.

Baca juga : Kris Tjantra: Ganjarist Dan Petani Sragen Siap Menangkan Ganjar

Ia mengatakan, pengalaman menarik ini ditulis saat melanjutkan perjalanannya ke Johanesburg. "Konon anjurannya kalau malam membatasi ke luar hotel karena aspek keamanan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Hari

Jam

Menit

Detik

Sumber : rm.id





Loading...