Sunday, 14 Jul 2024

Deklarasi Dukungan Nelayan Cirebon All Out Menangkan Ganjar Mahfud Di Pilpres 2024

news24xx


Deklarasi Dukungan  Nelayan Cirebon All Out Menangkan Ganjar Mahfud Di Pilpres 2024Deklarasi Dukungan Nelayan Cirebon All Out Menangkan Ganjar Mahfud Di Pilpres 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, terus menerima dukungan dari berbagai sektor masyarakat menjelang dimulainya masa kampanye pemilihan presiden pada 28 November 2023.

Dalam dukungan yang datang dari para nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mereka mengadakan prosesi doa di tengah laut. 

Doa ini ditujukan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud, sembari memohon perlindungan, keselamatan, kesehatan, dan rezeki dalam menjalani profesi sebagai nelayan.

Pada Jumat (17/11/2023) lalu, para nelayan dari desa Bungko Kidul berkumpul untuk melaksanakan prosesi doa. 

Puluhan nelayan berkumpul dan bersama-sama menggunakan perahu menuju ke laut. Setelah mencapai titik kumpul yang telah ditentukan di laut, mereka menyelenggarakan doa bersama. 

Doa tersebut mencakup harapan untuk kelancaran pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres, serta doa untuk kelancaran mata pencaharian mereka sebagai nelayan.

Baca juga : Ratusan Warga Klaten Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo menyambut baik dukungan yang diberikan oleh para nelayan dan menyatakan rasa terima kasih melalui sambungan video call.

Meskipun tengah sibuk, Ganjar berbincang dengan para nelayan, mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap dukungan yang mereka berikan. 

Selain itu, ia memberikan semangat kepada para nelayan untuk tetap semangat menjalankan profesinya sehari-hari.

Muhammad, salah satu nelayan yang ikut dalam doa, mengungkapkan kegembiraannya karena Ganjar Pranowo dapat berbincang langsung dengan para nelayan. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang telah lama memberikan perhatian kepada rakyat, termasuk para nelayan. 

“Jadi bukan saat pemilu ini saja saya lihatnya (dekat dengan rakyat),” jelas Muhammad.

Sementara Nogi, nelayan lainnya menyatakan kagum dengan ketegasan yang selama ini ditunjukkan oleh Mahfud MD. 

Baca juga : Segera Diumumkan, Ini 3 Usulan Kenaikan UMP DKI 2024

“Waktu saya menonton pak Ganjar sedang berdiskusi dengan anggota DPR, dia dengan tegas bilang bahwa koruptor akan terus dikejar dan dibasmi. Wah bagus sekali itu pak Mahfud,” ungkap Nogi. 

Nelayan-nelayan Cirebon berharap bahwa jika pasangan Ganjar-Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, mereka akan memberikan perhatian lebih terhadap kehidupan nelayan dengan menangani berbagai masalah yang dihadapi oleh para nelayan.

Muhammad menyoroti masalah pendangkalan di kali yang menghubungkan desanya ke laut. Dia berharap dilakukan pengerukan agar akses para nelayan menuju laut menjadi lebih lancar. 

“Kalau sudah agak siang dan kali sudah surut, maka nelayan tidak bisa melaut karena kali sangat dangkal. Kami sudah berulang kali meminta ini kepada pihak terkait, tetapi belum ada tindakan apa-apa,” jelasnya. 

Basmani, seorang pemuka agama di desa nelayan Bungko Kidul, mencermati permasalahan budaya masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Ia menekankan bahwa sampah yang terakumulasi di dasar kali seringkali menyebabkan kipas motor perahu terbelit, yang mengakibatkan mesin mati. 

“Agar pak Ganjar nantinya bisa menyediakan penampungan sampah yang lebih layak, dan masyarakat juga ditingkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah semaunya,” pintanya. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Bareng Ribuan Warga Madiun Doakan Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres

Nogi menyampaikan keprihatinan terkait ketimpangan ekonomi di beberapa desa nelayan, dan ia berharap agar pasangan Ganjar-Mahfud dapat memberikan perhatian khusus kepada desa-desa nelayan yang masih tertinggal. Selain itu, para nelayan juga mengamati jalannya Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun 2024. 

Mereka berharap agar proses pilpres dapat berjalan dengan lancar dan transparan, sesuai dengan harapan Nogi.

“Tak ada yang disembunyi-sembunyikan yang dapat membuat rakyat menjadi curiga,” ungkapnya.

Sementara Muhammad berharap pilpres dapat dilakukan sesuai aturan yang berlaku. 

“Tidak ada kecurangan yang dilakukan kubu manapun, sehingga yang terpilih adalah yang terbaik buat rakyat Indonesia,” tekannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Hari

Jam

Menit

Detik

Sumber : rm.id





Loading...