Monday, 15 Jul 2024

Pidato Perdana Jadi Ketum PSI Kaesang Ngaku Terjun Ke Politik Karena Terinspirasi Bapaknya

news24xx


Pidato Perdana Jadi Ketum PSI Kaesang Ngaku Terjun Ke Politik  Karena Terinspirasi BapaknyaPidato Perdana Jadi Ketum PSI Kaesang Ngaku Terjun Ke Politik Karena Terinspirasi Bapaknya
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi yang telah didaulat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), buka-bukaan mengungkap sosok yang menginspirasi dirinya terjun ke dunia politik. "Terus-terang, sosok yang menginspirasi saya, salah satunya adalah bapak saya sendiri," ungkap Kaesang saat menyampaikan pidato perdananya sebagai nakhoda partai di Djakarta Theatre, Senin (25/9/2023) malam.

"Beliau adalah orang yang sangat saya hormati dan sayangi. Saya ingin mengikuti jejak beliau, berpolitik untuk kebaikan. Kepada bapak, saya ingin menyampaikan izin: saya mau menempuh jalan saya Pak. Semoga, Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," imbuhnya.

Kaesang yang lahir di Solo, Jawa Tengah 25 Desember 1994 menyebut, ayahnya yang saat ini menjadi Presiden ke-7 RI, bukanlah sosok yang sempurna. "Apalagi, kalau saya spill kelakuan beliau sehari-hari di rumah. Ya bisa bahaya banget. Saya bakal kualat," ucap Kaesang, setengah berguyon. 

Baca juga : Panasonic Bantu Pemerintah Kurangi Dampak Polusi Udara Lewat Teknologi Nanoe X

Yang patut kita contoh, kata Kaesang, Jokowi tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat. Obat capeknya adalah bersalaman dengan masyarakat. Vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyarakat yang beliau temui, booster-nya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarakat Indonesia. 

"Beliau itu cuma capek, kalau ngurusin cucu-cucunya ngeyel," ucapnya.

Kaesang yang merupakan alumnus Singapore University of Social Sciences, mengaku ingin melihat generasinya lebih banyak terlibat dalam urusan publik. 

Baca juga : Podcast dengan Abraham Samad, Bamsoet Ajak Tolak Demokrasi Transaksional

Kaesang percaya, terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan.

"Itulah cara kita membayar rasa hormat kepada orang tua yang telah berjuang untuk masa depan kita. Kita masuk ke politik untuk memastikan bahwa hal-hal baik yang telah dikerjakan orang tua kita, akan kita lanjutkan. Agar Indonesia menjadi negara yang semakin membanggakan. Indonesia menjadi lebih maju," tegas Kaesang, yang malam itu hadir bersama istrinya, Erina Gudono.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...