Saturday, 27 Jul 2024

Asian Games 2022 Sore Ini Lawan China Taipei Indra Sjafri Pede Banget Timnas U 24 Lolos 16 Besar

news24xx


Asian Games 2022 Sore Ini Lawan China Taipei  Indra Sjafri Pede Banget Timnas U 24 Lolos 16 BesarAsian Games 2022 Sore Ini Lawan China Taipei Indra Sjafri Pede Banget Timnas U 24 Lolos 16 Besar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sore ini, Kamis (21/9) kick off pukul 15.00 WIB disiarkan Live RCTI, timnas U-24 Indonesia akan menghadapi China Taipei atau Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022.

Pelatih Indra Sjafri sangat percaya diri anak asuhnya menang dan lolos ke babak 16 besar.

Pada matchday pertama, Selasa (19/9), Indonesia berhasil mengalahkan Kirgistan 2-0. Sementara Chinese Taipei takluk 0-2 dari Korea Utara.

Baca juga : Timnas Gasak Kirgistan, Indra Sjafri: Terima Kasih Pelatih Klub Liga 1

“Alhamdulillah, kondisi tim saat ini semua pemain dalam keadaan fit. Tadi sore kami melakukan persiapan melawan Chinese Taipei,” kata Indra Sjafri.

Indra mengaku sudah melihat pertandingan calon tim lawan, saat bertemu Korea Utara di laga perdana mereka. Di atas kertas, memang Indonesia lebih diunggulkan. Jika menang lawan China Taipei, Indonesia dipastikan lolos 16 besar.

Namun di sepakbola, apapun bisa terjadi. Untuk itu, Indra Sjafri mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu percaya diri, lebih bermain rapih dan evaluasi diri dari laga pertama.

Baca juga : Dilepas Jokowi, Atlet Indonesia Dipatok Masuk 10 besar

Indra yakin anak asuhnya bisa menang karena sudah melihat duel Korea Utara dan Taipe di laga pertama. “Tapi kita tidak boleh terlalu percaya diri, bermain lebih rapih, dan berharap laga kedua nanti tim Indonesia kualitasnya akan lebih baik, seiring melakukan evaluasi dari pertandingan pertama, apa-apa saja yang menjadi kekurangan kita, dan mudah-mudahan melawan Chinese Taipei kita bisa memenangkan pertandingan dan Insya Allah kita bisa lolos ke babak 16 besar,” jelasnya.

Ketika disinggung mengenai calon lawan di babak 16, apabila lolos, pelatih yang membawa Indonesia meraih emas di Sea Games tahun ini mengatakan tidak terlalu memikirkannya, dia ingin fokus lebih dahulu untuk bisa lolos kesana.

“Yang penting nanti kita berfikir dahulu bagaimana bisa lolos ke 16 besar. Karena menurut kami, pertandingan di Asian Games ini, disamping kita butuh prestasi, tentu melawan tim-tim yang bagus, akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas individu pemain dan tim,” tutur Indra.

Baca juga : Asian Games 2023: Indonesia Ditarget Masuk 12 Besar

Karena menurutnya, ajang ini bagus untuk para pemain. Dan dia juga memiliki tujuan lain, yakni mengembalikan top performa pemain.

Menurut Indra, tim nasional Asian Games, adalah pemain yang berusia 18 sampai 23 tahun, dan mereka adalah pemain-pemain yang mempunyai masa depan yang baik, bagus.

"Kami berharap sebagai pelatih, dari pemain-pemain yang ada 20 orang ini, ada yang punya masa lalu yang baik, dan kami ingin mengembalikan top performa mereka untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi dan mengembalikan nama besar mereka,” tutup Indra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...