Monday, 24 Jun 2024

Wali Kota Bogor Sebut Ganjar Pranowo Mirip Sosok Raja Padjajaran Prabu Siliwangi

news24xx


Wali Kota Bogor Sebut Ganjar Pranowo Mirip Sosok Raja Padjajaran Prabu SiliwangiWali Kota Bogor Sebut Ganjar Pranowo Mirip Sosok Raja Padjajaran Prabu Siliwangi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok yang mirip dengan pemimpin kerajaan Padjajaran, Prabu Siliwangi.

Hal itu diutarakan Wali Kota Bogor Arya Bima dalam cara Sarahsehan Kebangsaan yang digelar Keluarga Alumni IPB (KAMIPB) di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur pada Jumat (2/6).

Arya menyebut, ada tiga nilai dari sosok Prabu Siliwangi yang dipandang Bima ada dalam diri Ganjar Pranowo. Pertama ialah sifat pemikul. Prabu Siliwangi dinilai sebagai seorang pemimpin yang kuat secara fisik maupun jiwa.

Baca juga : Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Pranowo Kembali Pulih, Lampaui Prabowo Dan Anies

“Jadi kalau kuat lari di setiap kota dikunjungi kuat tidak? Ganjar Pranowo bukan?" kata Bima disambut riuh para peserta acara.

Nilai kedua, yakni ikhlas dan memiliki hati luas. Sifat itu kemudian dikaitkan Bima dengan pribadi Ganjar Pranowo yang tetap bekerja keras, ikhlas, dan royal pada pimpinan.

Nilai terakhir Prabu Siliwangi yang dilihat Bima juga dimiliki Ganjar Pranowo ialah mahir dan piawai dalam berkomunikasi.

Baca juga : Melawat ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan Ke Abuya Muhtadi

Baginya Ganjar dan Prabu Siliwangi sama-sama dapat bertutur dengan baik, tidak kontroversial, dan mampu berselancar ke semua elemen masyarakat.

“Saya merasa terhormat Bu Mega memilih Batutulis sebagai tempat pendeklarasian Pak Ganjar. Tempat ini memiliki kaitan erat dengan Prabu Siliwangi,” ucapnya.

Dirinya pun mengutarakan rencana Pemerintah Kota Bogor yang akan merenovasi kawasan Batutulis menjadi Bumi Ageung Batutulis. Bima pun sempat mengajak Ganjar Pranowo meninjau pembangunan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...