Wednesday, 24 Apr 2024

CIMB Niaga Targetkan Kredit Konsumer Tumbuh Double Digit Di Era Suku Bunga Tinggi

news24xx


CIMB Niaga Targetkan Kredit Konsumer Tumbuh Double Digit Di Era Suku Bunga TinggiCIMB Niaga Targetkan Kredit Konsumer Tumbuh Double Digit Di Era Suku Bunga Tinggi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Di tengah era bunga tinggi, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tetap meyakini, pertumbuhan kredit akan tetap tumbuh positif, terutama ditopang oleh pertumbuhan consumer banking.

Tercatat, hingga kuartal I-2023, kredit/pembiayaan yang disalurkan oleh segmen Consumer Banking tumbuh 9,4 persen year on year (yoy).

Baca juga : Melesat 132 Persen, Bank Mandiri Targetkan Kartu Kredit Tumbuh 35-40 Persen Di 2023

"Dengan semakin baiknya ekonomi dan daya beli masyarakat, khusus di segmen konsumer kami target akselerasi loan dan CASA di atas 10 persen doubel digit, hal ini konsisten dalam dua tahun terakhir," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam acara CIMB Niaga Banking Journalist Class di Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/5).

Noviady merinci, capaian Consumer Banking tersebut, ditopang oleh penyaluran kredit dari beberapa sektor. Yakni Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tumbuh 5,5 persen menjadi Rp 41,95 triliun, Kartu Kredit, Personal Loan, dan lainnya tumbuh 12,4 persen menjadi Rp 13,93 triliun.

Baca juga : BNI Targetkan Bisnis Internasional Tumbuh Positif

Selanjutnya, Kredit Pemilikan Mobil (KPM) melesat 20,6 persen menjadi Rp 12,28 triliun, termasuk kontribusi dari anak perusahaan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

Noviady menyebut, dalam mendorong pertumbuhan tersebut, CIMB Niaga terus mengoptimalkan kanal digital untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan berbagai produk perusahaan.

Baca juga : Libur Lebaran, CIMB Niaga Layanan Digital Banking

Di antaranya melalui Online Form untuk pengajuan KPR, Kartu Kredit, serta Personal Loan secara mandiri. Tersedia pula aplikasi referral OCTO Friends yang memberikan peluang mendapatkan penghasilan tambahan bagi nasabah dan karyawan, dengan mereferensikan produk dan layanan Bank kepada keluarga dan rekan. Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...