Thursday, 02 Feb 2023

Inilah Peran Penting Chia Seed dalam Membantu Menjaga Kesehatan Tubuh

news24xx


Inilah Peran Penting Chia Seed dalam Membantu Menjaga Kesehatan TubuhInilah Peran Penting Chia Seed dalam Membantu Menjaga Kesehatan Tubuh
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Chia Seed merupakan biji dari tanaman Salvia hispanica yang biasanya berukuran dua millimeter. Siapa sangka biji-bijian kecil ini punya banyak manfaat untuk tubuh. Chia Seed ternyata mengandung asam lemak omega-3, serat, antioksidan, protein, zat besi dan kalsium yang tinggi.

Apa saja manfaat dari Chia Seed?

Menyadur dari Healthline, Kamis, 1 Desember, berikut ulasannya.


Read More : Mengenal Kebudayaan Orang Maluku yang Khas Banget

Membantu Menurunkan Berat Badan
Chia Seed juga ternyata dapat membuat Anda lebih cepat kenyang. Peran Chia Seed adalah untuk membantu menurunkan berat badan bukan untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, chia seed dapat membantu penurunan berat badan apabila diimbangi dengan defisit kalori dan rutin berolahraga.

Melancarkan BAB
Serat yang terkandung dalam Chia Seed didominasi oleh serat larut yang mampu membantu tahap pencernaan. Tekstur chia seed yang seperti gel saat terkena cairan juga dapat membantu kelembaban dalam pembentukan feses agar lebih mudah dikeluarkan.



Read More : Manfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan, Bisa Obati Radang Gusi

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Biji chia tinggi serat dan omega-3 sehingga mengonsumsinya dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol total dan LDL dalam darah Anda. Beberapa penelitian pada manusia juga menemukan bahwa suplemen biji chia secara signifikan mengurangi tekanan darah pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko kuat untuk penyakit jantung.

Menguatkan Tulang
Kandungan alpha-linolenic acid dalam chia seed membawa manfaat baik bagi tulang. Sebuah studi observasi menemukan bahwa mengonsumsi nutrisi ini juga dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang. Oleh karena itu, konsumsi rutin chia seed secara teratur dapat membantu menjaga tulang Anda tetap kuat.

Kaya Antioksidan
Biji chia juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan bermanfaat bagi kesehatan manusia dengan menetralkan molekul reaktif yang dikenal sebagai radikal bebas. Yang dapat merusak senyawa sel jika menumpuk di tubuh Anda.

 

***

 
 





Loading...
Related News