Tuesday, 16 Apr 2024

UEFA: Empat Kompetisi Eropa Lakukan Hening Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Liga Champions

news24xx


UEFA: Empat Kompetisi Eropa Lakukan Hening Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Liga ChampionsUEFA: Empat Kompetisi Eropa Lakukan Hening Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Liga Champions
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - UEFA memastikan 4 kompetisi Eropa yang dibawah naungannya akan melakukan hening cipta untuk tragedi Kanjuruhan.

Keempat kompetisi Eropa yang dimaksud adalah Liga Champions, Liga Eropa, Liga Konferensi Eropa dan play-off Piala Dunia Wanita.

Tujuan UEFA melakukan hening cipta tak lain untuk mengenang korban yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Baca juga: Prediksi Line-up Inter vs Barcelona: Lautaro Martinez Diragukan Main, Nerazzurri Terancam Menderita

"UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia."

"Momen hening cipta berlangsung di semua pertandingan UEFA minggu ini (Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Europa, dan play-off Piala Dunia Wanita)," rilis pernyataan UEFA.

Tragedi Kanjuruhan akan dikenang sebagai sejarah terburuk sepak bola di tanah air.

Ratusan orang meregang nyawa di Stadion Kanjuruhan yang merupakan markas dari kontestan klub Liga 1 2022, Arema FC.

Tepatnya pada 1 Oktober 2022, para pendukung Arema FC sekiranya berjumlah ratusan jiwa menjadi korban meninggal dunia akibat berdesakan dan mengalami sesak nafas.

Penyebab ratusan korban meninggal dunia karena gas air mata yang ditembakkan aparat kepolisian.

Gas air mata diletupkan petugas untuk mengurai kerusuhan yang terjadi setelah kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM





Loading...