Friday, 19 Apr 2024

Pria di Bandung Mengamuk Sembari Pegang Celurit, Puluhan Polisi Diterjunkan

news24xx


Pria di Bandung Mengamuk Sembari Pegang Celurit, Puluhan Polisi DiterjunkanPria di Bandung Mengamuk Sembari Pegang Celurit, Puluhan Polisi Diterjunkan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID , BANDUNG BARAT- AS (50), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terpaksa dikepung puluhan polisi karena terus mengamuk.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Sudimampir Hilir, RT 1/18, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (4/10/2022) sore.

Baca juga: ODGJ Bawa Golok dan Celurit, Kepala Polisi Bocor Terkena Lemparan Batu saat akan Menangkap

Polisi kemudian mengepung rumah AS karena saat itu dia berada di dalam rumah sambil memegang pedang, celurit, kapak, dan linggis.

Polisi tak bisa langsung melakukan penangkapan karena saat hendak ditangkap, AS kerap melakukan perlawanan secara brutal dengan cara melempari polisi menggunakan batu, hingga menyebabkan seorang polisi terluka.

"Awalnya, kami mendapat laporan adanya seseorang yang mengintimidasi warga sambil menggunakan senjata tajam. Hasil penyelidikan dan berdasarkan keterangan keluarganya, dia merupakan ODGJ," ujar Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Zulkarnaen di lokasi kejadian, Selasa (4/10/2022).

Proses penangkapan diawali dengan cara mengepung rumah AS, lalu polisi membujuknya agar bersedia untuk diamankan.

Namun, usaha tersebut gagal karena pria itu melakukan perlawanan dengan mengacungkan senjata tajam.

Selain itu polisi juga sempat menembakan tembakan peringatan beberapa kali agar AS bisa menyerahkan diri, tapi meski letusan peluru sudah terdengar beberapa kali, dia tetap bertahan di dalam rumah dengan senjata tajamnya.

Baca juga: Bocah Perempuan Penghuni Rusun 2 Kali Jadi Korban Pelecehan ODGJ di Lift dan Rumahnya, Kini Trauma

"Orang tersebut sangat membahayakan masyarakat sekitar maupun keluarganya sendiri dan orang ini sudah tidak bisa dikendalikan," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya sudah berupaya melakukan penangkapan tanpa adanya tindakan kekerasan, tapi yang bersangkutan tetap menolak meskipun negosiasi sudah dilakukan.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM





Loading...