Monday, 05 Dec 2022

Hasil Rapat soal Insiden Kanjuruhan, Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta hingga Langkah Jangka Pendek

news24xx


Hasil Rapat soal Insiden Kanjuruhan, Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta hingga Langkah Jangka PendekHasil Rapat soal Insiden Kanjuruhan, Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta hingga Langkah Jangka Pendek
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Kooordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengumumkan hasil rapat koordinasi (rakor) soal tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Menurut Menko Polhukam, pemerintah sangat terpukul atas kejadian di dunia sepak bola yang mengakibatkan ratusan orang meninggal.

Pemerintah pun mengambil langkah-langkah untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud MD mengatakan, pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

"Untuk mengungkap kasus atau peristiwa di Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 oktober 2022 maka pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang akan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam," kata Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin pagi.

Selanjutnya, mengenai keanggotaaannya akan ditetapkan paling lama dalam 24 jam ke depan.

Baca juga: Profil Stadion Kanjuruhan Malang yang Diresmikan pada 9 Juni 2004

"Terdiri dari pejabat atau perwakilan kementerian yang terkait, kemudian organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi dan media massa," jelas Mahfud MD.

"Nanti akan diumumkan secepatnya," imbuhnya.

Diharapkan, melalui tim independen tersebut, tugas untuk mengungkap peristiwa Kanjuruhan diharapkan dapat selesai dalam 2-3 minggu depan.

Lebih lanjut, Menko Polhukam juga mengungkapkan langkah jangka pendek.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM





Loading...