Monday, 05 Dec 2022

Menteri Luhut Komentari Pembatalan Rencana Konversi Kompor Listrik

news24xx


Menteri Luhut Komentari Pembatalan Rencana Konversi Kompor ListrikMenteri Luhut Komentari Pembatalan Rencana Konversi Kompor Listrik
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Selasa mengatakan tidak mengetahui apakah program nasional untuk mengubah kompor tradisional menjadi kompor induksi atau listrik . 

“Saya tidak update tentang itu terlalu baik. Mungkin ada sesuatu yang ditemukan dan sementara itu [program] akan ditunda. Kita tentu tidak ingin terburu-buru yang hanya akan menjadi masalah nanti,” kata Menkeu di Sarinah, Jakarta Pusat, pada 27 September.

Perusahaan listrik milik negara PLN sebelumnya mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan program konversi kompor berbahan bakar LPG ke kompor listrik. 


Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pembatalan program tersebut sangat dilatarbelakangi oleh pemulihan ekonomi yang dialami masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian terpuruk.

“PLN memutuskan untuk membatalkan program peralihan ke kompor listrik. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat melalui pasokan listrik yang andal," kata Darmawan dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 September 2022.



Read More : Kemenperin Sebut Industri Makanan dan Minuman di Indonesia Tengah Memasuki Masa Krisis

Ia juga memastikan tidak akan ada kenaikan tarif listrik. Menurut dia, pemerintah telah memutuskan untuk menetapkan tarif listrik melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Keputusan untuk tidak menaikkan tarif listrik bertujuan untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi.  ***





Loading...