Wednesday, 24 Apr 2024

Event Food, Hotel dan Tourism di Bali Dukung Kebangkitan Industri FdanB, Perhotelan dan Pariwisata

news24xx


Event Food, Hotel dan Tourism di Bali Dukung Kebangkitan Industri FdanB, Perhotelan dan PariwisataEvent Food, Hotel dan Tourism di Bali Dukung Kebangkitan Industri FdanB, Perhotelan dan Pariwisata
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID , BALI - Pengunjung memadati hall Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di hari pertama pameran dagang internasional dalam bidang perhotelan dan F&B terbesar di Timur Indonesia ini.

Hadir bersama Retail Indonesia, Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022 diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan exhibitor dari 26 negara selama tiga hari yakni 22-24 September 2022.

Event Director FHTB 2022 Juanita Soerakoesoemah mengatakan, FHTB 2022 digelar dalam rangka memberikan dukungan bagi kebangkitan industri F&B, perhotelan dan pariwisata di Indonesia.

Setelah pandemik global, industri pariwisata terdampak yang signifikan khususnya bagi wilayah Indonesia Timur sehingga dibutuhkan penjembatan untuk menggairahkan kembali industri ini.

“FHTB sebagai pameran dagang dua tahunan berskala internasional telah menjadi platform terbaik dalam menghubungkan perusahaan peserta pameran sebagai penyedia produk dengan pembeli dari resor, jaringan hotel, restoran, dan importir terbaik di wilayahnya sehingga dapat mendukung akselerasi dari pemulihan industri pariwisata nasional pasca pandemi global,” ujar Juanita dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Akhir Pandemi Covid 19 di Depan Mata, Pemerintah Minta Masyarakat Tetap Waspada

Gelaran FHTB yang memasuki edisi ke-12 tahun ini telah secara resmi dibuka bersama dengan Wakil Gubernur Bali, Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si.

Selain itu hadir memberi sambutan saat acara Opening Ceremony FHTB 2022, Ketut Darmayasa, S.IPem, MM, CHT sebagai Chairman of Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Bali Chapter dan Stefan Mueller, Chairman of Bali Culinary Professionals (BCP).

Sambutan dan dukungan berbagai pihak dalam pembukaan FHTB 2022 menunjukkan optimisme bagi kebangkitan industri pariwisata di Indonesia.

Ia menambahkan, mengacu pada data BPS tentang total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bulan Mei 2022 yang mencapai 212.330 yakni meningkat 91,19 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM





Loading...