Monday, 03 Oct 2022

Topan Kuat Menghancurkan Jepang Selatan, Ribuan Orang Dievakuasi

news24xx


Topan Kuat Menghancurkan Jepang Selatan,  Ribuan Orang DievakuasiTopan Kuat Menghancurkan Jepang Selatan, Ribuan Orang Dievakuasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Topan kuat yang mendekati Jepang selatan menghantam wilayah itu dengan angin kencang dan hujan lebat pada Minggu, menyebabkan pemadaman, melumpuhkan transportasi darat dan udara dan mendorong evakuasi ribuan orang.

Badan Meteorologi Jepang mengatakan Topan Nanmadol berada di dekat pulau selatan Yakushima, dengan kecepatan angin maksimum 162 kilometer (101 mil) per jam. 

Perlahan-lahan menuju utara ke pulau utama selatan negara itu Kyushu di mana ia bisa mendarat Minggu malam. Nanmadol diperkirakan akan berbelok ke timur dan mencapai Tokyo pada hari Selasa.


Read More : Seorang Wanita Indonesia Ditahan Karena Ikut Merampok Restoran di Malaysia

Badan tersebut memperkirakan curah hujan sebanyak 50 sentimeter (20 inci) pada Senin tengah hari, peringatan akan banjir dan tanah longsor. Itu juga memperingatkan penduduk di daerah yang terkena dampak angin kencang dan gelombang yang "belum pernah terjadi sebelumnya", mendesak mereka untuk mengungsi lebih awal.



Read More : Tanda Gerakan Janin Menjelang Kelahiran, Pasti Bumil Merasakannya

Otoritas setempat sejauh ini melaporkan tidak ada kerusakan besar atau cedera. Di prefektur Kagoshima yang dilanda bencana, lebih dari 9.000 penduduk berlindung di pusat-pusat evakuasi Minggu. Di prefektur Miyazaki yang berdekatan, 4.700 orang lainnya dievakuasi.

Kyushu Electric Power Co. mengatakan lebih dari 93.000 rumah di seluruh Kyushu pada hari Minggu tanpa listrik karena kerusakan pada saluran listrik dan fasilitas.

Rekaman di televisi NHK menunjukkan ruang pinball pachinko dengan sebagian dinding kacanya hancur oleh embusan angin di kota Kanoya di Kagoshima. Di tempat lain di prefektur, seorang wanita tua menderita luka ringan setelah jatuh, kata NHK.



Read More : Tanda Gerakan Janin Menjelang Kelahiran, Pasti Bumil Merasakannya

Ratusan penerbangan domestik telah dibatalkan dan lebih banyak lagi direncanakan akan dilarang terbang di Jepang barat hingga Selasa saat topan menuju timur laut, menurut Japan Airlines dan All Nippon Airways.

Transportasi umum termasuk kereta api dan bus di Kagoshima dan Miyazaki ditangguhkan sepanjang hari Minggu. Operator kereta api mengatakan kereta peluru di pulau Kyushu juga telah ditangguhkan.





Loading...