Saturday, 20 Apr 2024

Dokter Brasil menggunakan realitas virtual untuk memisahkan kembar siam

news24xx


Dokter Brasil menggunakan realitas virtual untuk memisahkan kembar siamDokter Brasil menggunakan realitas virtual untuk memisahkan kembar siam
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dalam salah satu operasi paling kompleks dari jenisnya, dokter Brasil berhasil memisahkan kembar siam dengan menggunakan realitas virtual.

Mereka berdua adalah kembar craniopagus yang menderita kondisi yang sangat langka di mana saudara kandung menyatu di tempurung kepala.

Lahir pada tahun 2018 di negara bagian Roraima di Brasil utara, Arthur dan Bernardo Lima bergabung di puncak selama hampir empat tahun.

Setelah serangkaian sembilan operasi yang berpuncak pada operasi maraton 23 jam untuk memisahkan mereka, saudara-saudara sekarang dapat saling menatap wajah untuk pertama kalinya.


Read More : Inilah Bahaya Memakai Aplikasi Bajakan Menurut Praktisi Keamanan IT

Selama persiapan untuk tahap akhir operasi yang rumit, anggota tim medis membuat peta digital tengkorak bersama anak laki-laki.

Operasi percobaan virtual-realitas, trans-Atlantik, dilakukan oleh ahli bedah berpengalaman sebagai praktik yang dibantu oleh badan amal medis yang berbasis di London, Gemini Untwined.



Read More : Perusahaan Induk TikTok, ByteDance, Makin Serius Masuki Ruang Virtual Reality

Menyebut sesi persiapan "hal-hal zaman ruang angkasa," ahli bedah utama untuk Gemini Untwined, ahli bedah saraf Inggris Noor ul Owase Jeelani berkata, ''Luar biasa.''

Kantor berita Inggris PA mengutipnya dengan mengatakan, "Sungguh menyenangkan melihat anatomi dan melakukan operasi sebelum Anda benar-benar menempatkan anak-anak pada risiko apa pun."

"Melakukannya dalam realitas virtual benar-benar seperti manusia di Mars," tambahnya.

Satu dari 60.000 kelahiran menghasilkan kembar siam, dan hanya 5 persen di antaranya yang bergabung di kepala, menurut Gemini Untwined.  ***





Loading...