Saturday, 20 Apr 2024

Sandiaga Uno Tegaskan Peran Krusial Perempuan dalam Pariwisata Indonesia

news24xx


Foto: Sandiaga Uno Tegaskan Peran Krusial Perempuan dalam Pariwisata IndonesiaFoto: Sandiaga Uno Tegaskan Peran Krusial Perempuan dalam Pariwisata Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Rabu, menegaskan perempuan memiliki peran strategis dalam pariwisata Indonesia. Ia mengklaim sekitar 55 persen dari sektor pariwisata di Tanah Air adalah perempuan.

Dia percaya mengedepankan pemberdayaan perempuan akan menjadi perhatian utama dalam menghidupkan kembali perekonomian dan membuka lebih banyak lapangan kerja. 


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

“Kita harus mengutamakan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. Jadi kita harus memberikan kesempatan dan pemberdayaan bagi perempuan hebat dan mandiri,” kata Sandiaga saat menghadiri “Friendly Dialogue and Networking: Women Empowerment on Economy and Tourism (W20 Summit)” di The Kaldera, Toba, Sumatera Utara, Rabu, 20 Juli.

Selain itu, Sandiaga mengatakan akan mengumpulkan data tentang keterlibatan perempuan di sektor kreatif dan kreatif yang akan memungkinkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merumuskan kebijakan yang membantu memperkuat partisipasi perempuan dalam pengembangan sektor ekonomi dan kreatif.



Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Dalam acara terpisah di Kabupaten Simalungun, Selasa, Sandiaga Uno secara terbuka menyampaikan terima kasih atas peran perempuan dalam pengembangan pariwisata dan industri ekonomi kreatif Indonesia pasca virus corona.





Loading...