Friday, 02 Dec 2022

Stadion Piala Dunia Qatar Akan Bebas Alkohol

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Stadion Piala Dunia Qatar akan bebas alkohol, dengan penjualan bir di luar arena hanya diperbolehkan sebelum dan sesudah beberapa pertandingan, kata sumber yang mengetahui rencana turnamen sepak bola.

Piala Dunia tahun ini adalah yang pertama diadakan di negara Muslim dengan kontrol ketat terhadap alkohol, menghadirkan tantangan unik bagi penyelenggara acara yang sering dikaitkan dengan penggemar minuman bir dan disponsori oleh merek pembuatan bir global.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

"Di stadion, rencananya masih dalam tahap finalisasi, tetapi diskusi saat ini adalah untuk mengizinkan penggemar minum bir pada saat kedatangan dan saat meninggalkan stadion, tetapi bir tidak akan disajikan selama pertandingan atau di dalam mangkuk stadion," kata sumber tersebut. Reuters.

Sebuah dokumen tertanggal 2 Juni dan dilihat oleh Reuters memberikan wawasan pertama tentang bagaimana penyelenggara berencana untuk menangani tuntutan sekitar 1,2 juta penggemar sepak bola, banyak dari mereka terbiasa minum bir tanpa batas pada hari pertandingan.

Hubungan sepak bola dengan minuman keras telah lama menjadi rumit dan menjelang Piala Dunia 2014, Brasil mencabut larangan alkohol di stadion, setelah tekanan dari badan pengatur FIFA.

Ada tanda tanya terkait alkohol di turnamen tahun ini sejak negara Teluk Arab itu memenangkan hak menjadi tuan rumah pada 2010. Meski bukan negara "kering" seperti negara tetangga Arab Saudi, mengonsumsi alkohol di tempat umum adalah ilegal di Qatar.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Namun, penggemar di Piala Dunia November juga dapat membeli bir selama waktu terbatas di bagian tertentu dari zona penggemar utama FIFA di Taman Al Bidda di Doha, ibukota Qatar.

"Tidak seperti zona penggemar Piala Dunia sebelumnya, bir tidak akan disajikan sepanjang hari, tetapi pada waktu yang terbatas," tambah sumber tersebut.

Alkohol juga akan tersedia untuk 15.000 hingga 20.000 penggemar di sudut bekas Klub Golf Doha, beberapa kilometer jauhnya dari stadion dan zona penggemar utama, dokumen tersebut menunjukkan.

Selain itu, sebidang tanah berpasir yang dikelilingi oleh dinding 3 meter dan terletak di antara pintu masuk pengiriman sebuah hotel dan pabrik pendingin distrik akan diubah menjadi tempat berkapasitas 10.000 yang menjanjikan musik dan alkohol Techno, dokumen tersebut menunjukkan.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Seorang juru bicara penyelenggara, Komite Tertinggi Qatar untuk Pengiriman dan Warisan, mengatakan bahwa bersama dengan FIFA mereka akan mengumumkan rencana ketersediaan alkohol di turnamen 28 hari "pada waktunya".

"Alkohol sudah tersedia di area khusus di Qatar, seperti hotel dan bar, dan ini tidak akan berubah pada 2022. Dengan tujuan melayani penggemar yang berkunjung pada 2022, alkohol akan tersedia di area tambahan selama turnamen," kata juru bicara.

 





Loading...