Wednesday, 24 Apr 2024

Putin Tunjukkan Minat Kembangkan Industri Nuklir di Indonesia

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDDalam keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis di Moskow, Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan minatnya untuk berinvestasi di proyek ibu kota baru Indonesia atau IKN Nusantara hingga proyek nuklir nasional.

Putin mengatakan ada banyak perusahaan energi Rusia yang beroperasi di Nusantara dan ada minat untuk mengembangkan industri tenaga nuklir nasional.


Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

“Dengan pengalaman unik, kompetensi, dan teknologi yang tak tertandingi, Rosatom State Corporation bersedia mengambil bagian dalam proyek bersama,” kata Putin seperti dikutip dari pernyataan tertulis Rusia.

Proyek-proyek bersama tersebut antara lain terkait dengan pemanfaatan non-energi teknologi nuklir, seperti di bidang kedokteran hingga pertanian.



Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127

Sementara itu, Presiden Indonesia mengatakan dia dan Putin membahas kerja sama bilateral tidak hanya dalam kegiatan investasi dan perdagangan tetapi juga di bidang pariwisata. Namun dia tidak secara langsung menyebut minat Rusia untuk berinvestasi di proyek ibu kota baru dan industri nuklir dalam konferensi pers.

“Kerja sama ini akan terus kami lakukan dan akan membentuk kelompok [working] untuk membahas masalah ini secara menyeluruh,” kata Jokowi.





Loading...