Saturday, 20 Aug 2022

Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Diduga Akibat Rem Rusak

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tabrakan kendaraan terjadi di ruas tol Purbaleunyi atau KM 92 Tol Cipularang pada Minggu malam, 26 Juni 2022. Kepala Patroli Jalan Tol (PJR) Tol Cipularang Denny Catur menjelaskan kronologis kecelakaan yang melibatkan 17 kendaraan tersebut. kendaraan.

Kecelakaan bermula ketika sebuah bus, Laju Prima dengan plat nomor B 7602 XA, dari Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya pada pukul 20:20 waktu setempat. “Diduga bus Laju Prima mengalami rem blong,” kata Denny dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022.


Read More : 2.000 Narapidana di Lapas Jakarta Terima Remisi Kemerdekaan

Tabrakan tersebut melibatkan sejumlah kendaraan karena lalu lintas padat saat itu. “Sejak hari Minggu, biasanya terjadi peningkatan lalu lintas dari Bandung ke Jakarta,” tambah Denny.

Akibatnya, tiga orang mengalami luka berat dan 16 lainnya mengalami luka ringan. Para korban langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Pukul 01.17 waktu setempat, lokasi dipastikan bersih. Lalu lintas di daerah itu kembali normal setelah kemacetan panjang yang disebabkan oleh kecelakaan itu. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Crane Jatiluhur.



Read More : Bank Indonesia Luncurkan 7 Uang Kertas Rupiah Baru

Operator jalan tol milik negara Jasa Marga menyatakan keprihatinan atas kecelakaan itu. General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Thomas Dwiatmanto mengatakan, customer service keliling, petugas patroli jalan raya (PJR), dan ambulans langsung menangani kecelakaan multi kendaraan tersebut, mengevakuasi korban, dan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Polisi dan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu memastikan kondisi kendaraan dan kesehatan pribadinya sebelum bepergian dan beristirahat di rest area saat lelah atau mengantuk.





Loading...
Related News