Monday, 27 Jun 2022

Mau Lebih Lincah Beraktivitas? Studi Menemukan Manfaat dari Minum Teh Hijau Setiap Hari

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Untuk lebih lincah dalam beraktivitas, alih-alih minum minuman penambah energi, minuman yang alami lebih aman untuk kesehatan. Salah satu minuman yang bisa menambah energi dan berasal dari bahan alami adalah teh hijau. Menurut studi, teh yang berasal dari daun tanaman Camelia sinensis ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dalam teh hijau mengandung senyawa bioaktif yang sehat. Polifenol, senyawa ini mampu membantu melawan kanker dan mengurangi peradangan. Belum lagi senyawa katekin yang merupakan antioksidan alami mencegah kerusakan sel.


Read More : Menurut Studi, Aroma Vanilla Membantu Menenangkan dan Mengurangi Kecemasan

Anda bisa memilih daun teh hijau berkualitas untuk diseduh setiap hari. Tak hanya membantu meningkatkan fungsi otak, sedikit kafein dalam teh juga bisa menjadi stimulan untuk meningkatkan dopamine dan norepinefrin atau dikenal dengan hormon suasana hati.

manfaat minum teh hijau setiap hari

Sejumlah studi dilansir Healthline, Jumat, 10 Juni, melaporkan bahwa banyak orang memiliki energi lebih stabil dan jauh lebih produktif ketika mereka minum teh hijau. Menurut penelitian ilmiah, teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan laju metabolisme.

Penelitian yang melibatkan 10 pria sehat, meminta partisipan minum ekstrak teh hijau. Hasil dari penelitian tersebut jumlah kalori yang terbakar meningkat hingga 4 persen. Namun beberapa penelitian lain efeknya berbeda-beda. Itu berarti bahwa efektivitas pembakaran kalori tergantung pada individu dan detail dilakukannya penelitian.

Teh hijau juga menurunkan kemungkinan penuaan otak. Jika Anda mudah lupa atau sulit mengingat, maka tak ada salahnya menyeduh teh hijau di kala waktu istirahat. Manfaat positif lain dari minum teh hijau, yaitu mengurangi bau mulut. Ini disebabkan senyawa katekin dalam teh hijau yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri mulut.



Read More : Suka dengan Makanan dan Minuman Manis? Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Gula

Minuman dengan rasa getir sedikit pahit tetapi terasa menenangkan ini juga aman diminum oleh penderita diabetes. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak disarankan menambahkan banyak gula sebagai campurannya. Anda bisa memilih madu atau gula alami yang lebih aman.

Bagi Anda yang sedang diet, menyeduh teh hijau juga jadi alternatif untuk meningkatkan metabolisme jangka pendek. Sebuah studi yang melibatkan 240 orang membuktikan bahwa kelompok yang minum teh hijau setiap hari mengalami penurunan persentase lemak tubuh, berat badan, lingkat pinggang, dan lemak peruk yang signifikan.

Ketika Anda minum racikan teh hijau dalam program diet, masukkan atau hitung sebagai menu utama ya. Apalagi jika menambahkan krim atau susu di dalamnya. Untuk Anda yang ingin lincah dalam beraktivitas, seduh teh hijau sebelum memulai aktivitas. Anda juga bisa meminumnya ketika menutup hari agar merasa lebih rileks.





Loading...