Wednesday, 05 Oct 2022

Alasan Mengapa Jojoba Oil Jadi Pelembab Terbaik Untuk Kulit

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketika berbicara tentang skin care, selalu ada bahan dan trend baru yang diminati saat ini, seperti minyak jojoba. Secara sederhana, jenis minyak jojoba ini merupakan hasil panen dan ekstraksi dari tanaman jojoba. Tanaman ini biasanya tumbuh secara alami di daerah gurun seperti Pesisir Barat Amerika dan Meksiko. Berikut adalah lima alasan mengapa minyak jojoba menjadi favorit banyak orang, melansir Healthline, Selasa, 31 Mei.

Melembabkan

Minyak jojoba adalah bahan humektan yang sangat baik. Minyak ini bekerja dengan menarik air ke lapisan atas kulit, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Sehingga dapat membantu mencegah infeksi bakteri, jerawat, dan pembentukan komedo.


Read More : Kebiasaan Mengangkat Benda Berat atau Mengejan Terlalu Kuat Bisa Menimbulkan Terjadinya Hernia

Mengandung antibakteri

Minyak jojoba mengandung sifat antimikroba dan antijamur. Hasil tes laboratorium menemukan bahwa minyak jojoba membunuh bakteri dan jamur tertentu yang dapat menyebabkan salmonella, infeksi E. coli, dan candida.

Kaya akan kandungan antioksidan

Minyak jojoba mengandung vitamin E alami. Vitamin ini bekerja sebagai antioksidan di kulit Anda. Artinya, minyak jojoba dapat membantu kulit Anda melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh paparan polusi dan racun lainnya setiap hari.



Read More : Kesalahan yang Sering Ditemui Saat Minum Obat, Salah Satunya Tidak Paham Dosis yang Tepat

Bahan non comedogenic

Meskipun minyak jojoba adalah zat botani, tapi konsistensinya sangat mirip dengan sebum yang diproduksi secara alami oleh tubuh sehingga kulit tidak dapat membedakannya. Sehingga, kecil kemungkinan minyak menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat.

Hipoalergenik

Tidak seperti minyak esensial nabati lainnya, minyak jojoba biasanya tidak menyebabkan iritasi. Reaksi alergi pun jarang terjadi saat menggunakan minyak jojoba.

Membantu mempercepat penyembuhan luka

Minyak jojoba merupakan bahan yang tepat dalam merangsang penyembuhan luka. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa minyak jojoba mendorong sel-sel kulit untuk bersatu setelah dipisahkan oleh goresan atau luka.

Karena kemampuan ini, minyak jojoba pun dipercaya mengobati jerawat. Sifat penyembuhan luka ini dapat dihubungkan dengan konsentrasi vitamin E alami yang terkandung dalam minyak jojoba.





Loading...