Monday, 27 Jun 2022

Selain Makeup, 6 Jenis Makanan Ini Juga Bisa Bantu Wajah Terlihat Lebih Cerah

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Wajah cerah mungkin jadi salah satu impian banyak orang setiap kali mengaplikasikan berbagai produk skincare, sekaligus meredakan masalah-masalah kulit lainnya. Namun, berbagai produk dan teknologi perawatan wajah tak akan memberi dampak terlalu berarti jika tak dibarengi dengan perawatan dari dalam tubuh.

Jenis makanan juga punya andil dalam kondisi tubuh Anda, termasuk kulit. Jika Anda menginginkan wajah berkilau, ada beberapa makanan yang bisa mencerahkan kulit untuk dicoba. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini, menyadur laman Mount Elizabeth, Jumat, 20 Mei.


Read More : Tradisi Unik Warga Trenggalek, Pasang Reklame Bukan untuk Pilkada tapi Pengumuman Hajatan

Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon dan mackerel adalah sumber asam lemak omega-3 yang membantu kulit Anda terlihat kenyal dan bercahaya. Jenis ikan ini juga dapat mengurangi peradangan, kemerahan, jerawat dan melindungi kulit dari sinar UV.

Mengandung vitamin E, ikan berlemak juga kaya antioksidan yang melindungi kulit dari iritasi dan aktivitas radikal bebas yang dapat membuat kulit menua lebih cepat. Kaya akan protein dan seng, nutrisi dalam ikan berlemak ini juga membantu memperkuat kulit Anda dan meningkatkan produksi sel-sel kulit baru.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat membantu kulit Anda tetap lembab dan kencang. Buah ini juga mengandung vitamin C dan E, dua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung kesehatan kulit dan melawan pembentukan radikal bebas. Alpukat juga kaya akan biotin serta vitamin B yang diyakini beberapa ahli gizi dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Kekurangan biotin dapat menyebabkan masalah kulit seperti ruam, perih, psoriasis, dermatitis dan gatal-gatal.



Read More : Agar Hubungan Seksual Memuaskan, Coba Rutin Lakukan 3 Olahraga Ini

Kenari

Kacang adalah camilan bergizi yang mengenyangkan, bahkan dalam dosis kecil. Kacang kenari mengandung vitamin E, vitamin C, seng dan selenium, yang semuanya berfungsi baik dalam meningkatkan kesehatan kulit. Kacang kenari mengandung jumlah asam lemak omega-3 dan omega-6 yang lebih tinggi daripada kacang lainnya. Sehingga menjadikannya pilihan sehat jika Anda mencari cemilan yang bermanfaat bagi kulit. 

Namun, sebaiknya tidak mengonsumsi kacang kenari ¼ cangkir atau satu genggam per hari. Makan apapun secara berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Selain itu, makan terlalu banyak kenari dapat menyebabkan efek samping tertentu, termasuk kembung, sakit perut, dan alergi kulit.





Loading...