Monday, 27 Jun 2022

AP II Menangani Pengiriman Kargo 41.500 Ton Saat Lebaran; Sebagian Besar Barang E-Commerce

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Operator bandara negara Angkasa Pura II atau AP II mencatat telah mengangkut 41.500 ton kargo selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, dari 22 April hingga 13 Mei. Itu terdiri dari kargo domestik seberat 23.856 ton dan ekspor-impor. kargo seberat 17.644 ton.

“Volume angkutan kargo domestik selama angkutan Lebaran meningkat sekitar 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019,” kata Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Selasa, 17 Mei.


Read More : Perampokan Dunia Maya Makin Sadis, Perusahaan Kripto Lapor 100 Juta Dolar AS Dicuri

Bandara AP II yang tersibuk menangani angkutan kargo saat Lebaran adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Total volume kargo di bandara Cengkareng mencapai 32.365 ton.

Selanjutnya Bandara Kualanamu di Deli Serdang dengan total volume kargo 2.817 ton, disusul Bandara Supadio Pontianak 1.816 ton.

Awaluddin mengungkapkan, selama periode transportasi ini, sejumlah produk mendominasi pengiriman kargo di bandara-bandara AP II. Dikatakannya, 97 persen dari total tonase tersebut merupakan general cargo atau konsinyasi yang tidak memerlukan penanganan khusus.



Read More : Bank Indonesia: Transaksi Elektronik Mei 2022 Capai Rp32 Triliun

Dari kelompok itu, porsi terbesar atau 70 persen adalah  barang e-commerce, dan jenis produknya adalah garmen dan suku cadang otomotif.

Selain kargo umum, AP II melayani kargo khusus yang menyumbang 3 persen dari total pengiriman. Kargo khusus adalah produk yang memerlukan penanganan khusus, misalnya makanan dan hewan.





Loading...