Monday, 27 Jun 2022

6 Pelajaran yang Bisa Diambil Anak Perempuan dari Ibunya

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Hubungan anak perempuan dan ibunya itu istimewa. Ibu adalah sekolah pertama bagi anak. Banyak hal yang dipelajari anak perempuan dari ibunya. Ibulah yang menjadi rujukan anak-anak perempuan untuk memilih baju, membagikan kecemasan soal menstruasi pertamanya, atau ketika ada teman laki-laki yang menyukainya. Boleh dibilang, ibu adalah guru 24/7 bagi anak-anak perempuannya.

Hubungan positif antara ibu dan anak perempuan akan memengaruhi kepribadian anak, self esteem-nya, hingga kemampuan mereka mengendalikan diri. Nah, karena mengetahui bahwa ibu memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam kehidupan anak perempuannya, tentu Anda ingin memberikan panutan yang baik, kan. Hal apa saja yang akan dipelajari anak perempuan?


Read More : Tradisi Unik Warga Trenggalek, Pasang Reklame Bukan untuk Pilkada tapi Pengumuman Hajatan

Bagaimana mencintai diri sendiri

Anda harus mengingatkan anak perempuan tentang bagaimana menghargai tubuhnya dengan makan yang benar serta merawatnya dengan baik, plus bagaimana memilih calon pasangan dengan bijak. Ibu perlu mengingatkan anak perempuan bahwa apapun pendapat dunia tentangnya, ia harus tetap mencintai tiap inci dirinya sendiri. 

Pastikan ia tahu kalau semua produk kecantikan di dunia tidak akan menutupi hati yang jahat, tetapi senyum yang baik atau tutur kata lembut dapat membuat siapa pun menjadi cantik.

Bagaimana memperlakukan orang lain

Ini merupakan aturan emas dalam kehidupan. Sangat penting bagi anak perempuan maupun laki-laki untuk memahaminya. Pelajaran ini tidak selalu harus diucapkan karena anak-anak bisa belajar bagaimana memperlakukan orang lain dengan melihat bagaimana ibunya memperlakukan orang lain. Untuk itu, Anda perlu mengajari mereka untuk bersikap baik, jujur, dan selalu menepati janji.

Bagaimana berkomitmen dalam hubungan

Hal lain yang akan diamati anak perempuan dari ibunya adalah bagaimana membangun dan memelihara hubungan percinta. Jika ia dibesarkan di lingkungan yang kurang kasih sayang, maka ia akan mengulangi siklus itu saat ia membina rumah tangga. Pengorbanan, rasa hormat, dan komunikasi yang sehat merupakan landasan untuk semua hubungan dan perlu diajarkan kepada anak perempuan.



Read More : Agar Hubungan Seksual Memuaskan, Coba Rutin Lakukan 3 Olahraga Ini

Bagaimana mengelola uang, menabung, dan berinvestasi

Pelajaran terbesar yang bisa anak perempuan pelajari adalah bagaimana merencanakan masa depannya. Pelajaran awal tentang nilai mengelola uang akan mempersiapkan anak-anak untuk masa depan keuangan yang sehat.

Bagaimana menjadi berani dan membiarkan suaranya didengar

Coba dorong anak perempuan Anda untuk mengejar impiannya dengan semangat dan jangan membiarkan siapapun memberi tahunya apa yang tidak bisa ia lakukan. Anda perlu mendorong anak perempuan untuk bertanya dan berbagi ide.

Bagaimana mengatasi keterpurukan

Sebagai wanita Anda harus belajar bagaimana mengatasi keterpurukan. Tujuannya yaitu untuk  memperkuat karakter agar siap hadapi setiap tantangan. Anak perempuan harus belajar bagaimana berdiri teguh selama menghadapi cobaan. Anda perlu mengingatkannya bahwa ada pelajaran yang bisa dipetik di setiap momen kegagalan dan yakinkan diri kalau ia bisa melewatinya. 





Loading...