Wednesday, 18 May 2022

Norwegia dan Indonesia Ingin Jalin Kemitraan Akuakultur Hijau

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono pada Kamis menyambut baik kunjungan Menteri Luar Negeri Norwegia Henrik Thorne dan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Kruger Giverin di Jakarta.

“Salah satu yang kami bahas adalah potensi kerjasama di bidang budidaya perikanan yang produktif dan ramah lingkungan,” kata Trenggono dalam keterangan resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis, 12 Mei.


Read More : Anak Perusahaan Telkom Investasikan Edutech Startup Zenius

Trenggono mengatakan negara-negara Eropa merupakan produsen salmon terbesar di dunia, sehingga ia berharap dapat menjalin kerjasama antara Indonesia dan Norwegia, khususnya di bidang teknologi budidaya. 

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Perairan Tb Haeru Rahayu mengatakan, selama ini pihaknya banyak belajar tentang industri perikanan budidaya di Norwegia. Ia menilai diskusi lebih lanjut mengenai akuakultur antara kedua negara diperlukan untuk menciptakan kemajuan yang berdampak pada industri perikanan di Norwegia dan Indonesia.



Read More : Ilmuan Temukan Fosil Dinosaurus Lengan Kecil di Argentina



Sementara itu, Henrik Thune mengatakan Norwegia secara terbuka menyambut baik pembangunan kemitraan dengan Indonesia. Negara sedang mempertimbangkan untuk melakukan transfer teknologi, terutama terkait teknologi pengelolaan perikanan budidaya dengan Indonesia.
 
 





Loading...