Wednesday, 18 May 2022

Pelindo Sebut Traffic Penumpang Naik 38% di Kuartal Pertama

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo , Badan Usaha Milik Negara atau IPC, mencatatkan pertumbuhan operasional dan keuangan pada kuartal I 2022. Perseroan yakin kinerjanya akan terus membaik.

“Seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi dan transformasi yang sedang berlangsung di dalam perusahaan, kami optimis kinerja Pelindo akan terus membaik dan memenuhi harapan para pemegang saham,” kata Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, 12 Mei.


Read More : Mendag Belum Cabut Larangan Ekspor CPO

Menurut Arif, peti kemas mencapai 4,2 juta TEUS, naik 2 persen (yoy). Volume barang yang dikirim mencapai 37 juta ton, meningkat 8% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan lalu lintas kapal/kapal keluar masuk pelabuhan tercatat sebesar 283 juta GT, atau naik 1 persen per tahun. Lalu lintas penumpang mencapai 2,5 juta orang, meningkat 38 persen.



Read More : Petani Sawit Protes Larangan CPO Selama Periode Bulan Madu

Dengan operasi yang meningkat, keuangan Pelindo juga membaik. Pendapatan perseroan pada Maret mencapai Rp7,1 triliun atau naik 7% (yoy). Pelindo juga mencatat pendapatan bersih sebesar 46% (yoy) menjadi Rp670 miliar.

Pelindo akan terus berupaya menjaga menjaga arus barang dan penumpang melalui kesiapan operasional 24/7, sumber daya manusia yang handal, didukung teknologi dan sistem digitalisasi yang mencakup seluruh kegiatan pelayanan kepelabuhan, kata Arif.





Loading...