Wednesday, 18 May 2022

Mengenali Perilaku Hewan Peliharaan Kesayangan, Ini Alasan Kucing Tertarik dengan Kotak Kardus

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -   Bagi Anda yang memelihara hewan di rumah, khususnya kucing, tentu penasaran dengan perilakunya yang lucu. Salah satu perilaku yang banyak jadi pertanyaan, kenapa anabul suka rebahan di kotak kardus.

Waktu tidur kucing memang lebih lama. Perilakunya pun tak jarang membuat Anda tersenyum dan ingin mengelusnya lebih sering. Meskipun setiap kucing memiliki perilaku yang berbeda, tetapi hampir dimiliki secara umum bahwa kucing suka makan tuna, mengasah cakar di furniture, dan masuk ke kotak kardus.


Read More : 5 Pose Wulan Guritno Olahraga: Tetap Fit di Umur 41 Tahun

Mengutip dari Reader’s Digest, Selasa, 10 Mei, para ahli menjelaskan sejumlah alasan kenapa kucing suka kotak, terutama berbahan kertas kraft.

Alasan pertama, dipaparkan oleh Mark D. Freeman, DVM, asisten profesor klinis di VA-MD College of Veterinary Medicine. Menurut Freeman, kucing pada dasarnya adalah hewan yang suka memiliki tempat persembunyian aman. Di tempat aman untuk bersembunyi, mereka mengamati dunia di sekiat mereka.

Selain itu, kucing memiliki naluri pemburu dan memangsa. Jadi dengan memiliki ruang aman untuk memantau ancaman dari pemangsa serta memantau mangsa.

Kedua, kucing suka dengan kotak kardus untuk merasa nyaman secara fisik. Menurut Daniel Rotman, CEO PrettyLitter, kotak bisa mengurangi kucing dari stres. Dengan rebahan di kotak, mereka mengatur suhu tubuhnya. Nah, dalam ruangan kotak yang kecil, kucing dapat mempertahankan suhu tubuhnya di atas 29 derajat Celsius.



Read More : Pecahkan Celengan Uang Receh di Galon Selama 2 Tahun, Pria Ini Berhasil Mengumpulkan Rp 11 Juta

Disamping kedua alasan di atas, menurut Emily Parker, pakar perilaku kucing di Catological, kucing berambut panjang lebih menyukai suhu lebih dingin. Maka perilaku terhadap kardus pada kucing dipengaruhi faktor suhu lingkungan, ketebalan rambut, dan berat badan kucing.

Bagi kucing, kardus adalah zona meditasi. Sebab ketika anabul terlalu bersemangat, lelah, atau hanya perlu istirahat mereka memilih tidur di tempat yang ukurannya pas dengan tubuhnya. Ketika mereka siap bermain lagi, mereka akan keluar dan kembali ceria.





Loading...